Diagnosa Kesehatan dengan Tricorder Seperti di Star Trek

0
32

.Dr. McCoy dan Dr. Crusher mendiagnosa pasiennya dengan menggunakan sebuah alat pemindai yang bentuknya mirip remote control TV di film Star Trek dan Star Trek: The Next Generation.

Sebuah perangkat yang fungsinya mirip dengan alat pemindai yang disebut tricorder itu berhasil diciptakan. Hanya dalam hitungan 30 detik, maka dia sudah bisa mendeteksi kadar kesehatan Anda. Ukurannya sebesar mouse pada komputer, tapi manfaatnya besar sekali.

Alat ini bisa mendeteksi efek dari merokok dan junk food hanya dalam hitungan detik, sehingga akan membuat orang terkejut.

Alat ini akan tersedia untuk penggunaan rumah dan mulai dijual musim panas tahun ini dengan harga minimal 175 euro (sekitar Rp. 2,5 juta). Cara kerjanya dengan menciptakan sidik jari dari gaya hidup seseorang dengan sinar ke tubuhnya, mengumpulkan pantulan cahaya dan menganalisa untuk informasi yang diserap dari gelombang panjang. Maka dapat diketahui tingkatan antioksidan dalam kulit.

Antioksidan tercipta dari molekul oksigen berbahaya (radikal bebas) yang diproduksi ketika makanan berubah menjadi energi.

(Berbagai sumber)

SHARE