Fans Ingin Membuat Patung RoboCop di Detroit

0
31

.Sepertinya tidak cukup hanya mengkoleksi action figure, sekumpulan penggemar berencana akan membuat patung RoboCop. RoboCop, separuh manusia separuh mesin, adalah tokoh utama dari sebuah film berjudul sama tahun 1987 yang disutradarai oleh Paul Verhoeven. Rencana tersebut bergulir setelah sekelompok seniman dan pengusaha Detroit mengumpulkan lebih dari 50ribu dolar melalui Facebook dan situs penggalangan dana.

“Ide untuk membangun patung RoboCop sangat menyenangkan dan juga lucu”, kata Jeff Paffendorf, yang membantu pengembangangan proyek ini setelah terinspirasi sebuah saran “tidak biasa” yang dikirimkan kepada Walikota Detroit, Dave Bing, melalui twitter minggu lalu.

Bing menjawab bahwa sejauh ini belum ada rencana untuk membangun patung RoboCop, dan juru bicara dari kantor Bing menyatakan belum yakin untuk mewujudkannya walaupun banyak orang yang sangat tertarik dengan ide tersebut, karena “RoboCop sepertinya bukanlah pesan terbaik bagi kota Detroit” tambah Karen Dumas, juru bicara Bing.

Bila Walikota Detroit menyetujui, Paffendorf mengatakan patung RoboCop akan dibangun di pusat kota, diharapkan dapat berdekatan dengan patung penghormatan petinju Joe Louis. Tapi bila tidak diijinkan, sekelompok seniman nirlaba berencana akan memamerkan patung RoboCop itu. Sejauh ini, seperti yang dijelaskan oleh Paffendorf yang dikutip Reuters, seniman patung dan logam sudah dipilih untuk menyelesaikan gagasan itu.

(berbagai sumber)

SHARE