Humvee Donasi Bagi Pasukan Perang AS

0
41

.CALIFORNIA – Hummer a.k.a Humvee memang sejatinya merupakan sebuah kendaraan medan perang yang tangguh di segala kondisi alam.

Bagi Jesse James, Humvee ternyata juga punya nilai yang spesial dalam benaknya. Host dari “Monster Garage” yang juga pemilik rumah modifikasi West Coast Choppers itu sempat berjanji sedang mencari cara untuk bisa mendonasikan Humvee bagi kesejahteraan satuan militer Amerika Serikat (AS).

“Ketika West Coast Choppers menutup fasilitasnya di California, James menyebutkan kepada teman-temannya dan kami, ia sedang mencari cara untuk bisa mendonasikan Iraq Confidential Humvee guna membantu para tentara,” tutur juru bicara Soldiers’ Angels.

Oleh sebab itu belum lama ini James mewujudkan janjinya dengan membangun satu unit historical Iraq Confidential Humvee yang kemudian ia donasikan kepada organisasi nonprofit Soldiers Angel yang mendukung kesejahteraan para tentara AS khususnya yang berjuang di Irak.

“Pergi ke Irak untuk membantu pasukan disana dan berjabat tangan dengan mereka serta mengucapkan ‘terima kasih’, merupakan sesuatu yang paling berharga dalam hidup saya,” tegas James.

Lewat hasil kreasinya ini James yang juga turut memperhatikan kesejahteraan para tentara, veneran serta keluraga mereka, membuat link khusus di web site resmi Soldiers Angels. Bagi siapa saja yang mengklik link tersebut maka otomatis telah memberikan sumbanagn sebesar USD10 dan viewer akan dikirimkan majalah yang berisi artikel Humvee modifikasi James tersebut serta stiker sebagai imbalannya.

Jika melihat Humvee yang dibangun James, mungkin bukan saja pasukan militer AS yang tergiur dengan tampilannya. Bagaimana tidak, mobil yang sempat didokumenatasikan dengan video berjudul “Rahasia Irak” ini lebih layak jika dipakai di jalan-jalan perkotaan dari pada harus melaju dikerasnya medan pertempuran.

Tengok saja penggunakan velg berdiameter ekstra lebar, serta grafis bermotif lidah api dari warna hijau, membuat kendaraan militer ini bak Urban SUV.

James membangun Iraq Confidential Humvee tersebut dalam rangka bagian kunjungannya ke Batalion Transportasi 181 militer AS pada 2006 lalu.

(berbagai sumber)

SHARE