Pewaris Tahta Orangtua Milyarder

0
163

.Kita memang tidak bisa memilih siapa yang akan menjadi orangtua kita, maka beruntunglah mereka yang lahir dari keluarga kaya, sejahtera, dan terkenal. Semenjak berbentuk embrio hingga kini, orang-orang tersebut tidak pernah merasakan kesusahan materi. Banyak hal menguntungkan didapat karena pengaruh, bantuan, dan warisan sang orangtua.

Berikut adalah beberapa orang yang terlahir dari orangtua milyarder. Tentu saja, sebagai orangtua, mereka ingin keberhasilannya dapat berguna dan bermanfaat bagi masa depan anak-anak mereka. Sementara itu, anak-anak ini pun tahu bagaimana harus memanfaatkan pengaruh kuat sang orangtua dalam hal materi, pekerjaan, ketenaran, dan sebagainya.

1. David, Dylan, dan Andrew Lauren

Siapa yang tidak kenal Ralph Lauren? Dia adalah seorang desainer pakaian terkenal di dunia. Ralph Lauren lahir di Bronx dengan nama asli Ralph Liftshitz. Ralph mulai memasuki bisnis ini pada tahun 1967 sebagai pemilik sebuah toko dasi. Dia menjual desainnya sendiri di bawah nama ‘Polo’. Tiga puluh tahun kemudian, Polo Ralph Lauren menjadi perusahaan besar dengan pendapatan sebesar US$ 5 juta, menurut catatan SEC.

Sang desainer dan istri yang telah dinikahinya selama 45 tahun memiliki tiga orang anak, Andrew, David dan Dylan. Andrew menjadi seorang produser film-film dengan budget rendah dan film-film dokumenter. David mungkin lebih beruntung. Dia diperbolehkan bekerja di perusahaan Polo Ralph Lauren sebagai wakil presiden periklanan, pemasaran, dan komunikasi perusahaan. Anak perempuan Ralph, yakni Dylan, mendirikan Dylan’s Candy Bar. Dylan mengaku mendapat inspirasi untuk membuka cabang-cabang toko permen tersebut saat melihat ‘Willy Wonka & The Chocolate Factory’ pada usia lima tahun. A little child’s dream came true, huh?

2. Paris dan Nicky Hilton

Mendengar nama Paris Hilton, Anda pasti akan membayangkan seorang publik figur yang kontroversial. Ya, tidak masalah baginya untuk membuat berbagai macam tindakan memalukan ataupun buruk. Dia dan adiknya mempunyai seorang ayah yang dapat selalu menghidupinya dan membuatnya tetap dipuja-puja banyak orang, meski tidak tulus, karena yang mereka inginkan adalah uang Hilton.

Hotel Hilton pada awalnya menjadi hotel nasional terkemuka di Amerika yang didirikan pada 1919 oleh Conrad Hilton. Sang cucu yang bernama Rick Hilton (ayah Paris) merupakan salah satu pendiri sekaligus pemimpin Hilton & Hyland. Hilton & Hyland adalah perusahaan real estate Beverly Hills yang hanya melayani orang-orang berlebih dan mampu untuk membeli properti-properti berlebih di wilayah dengan kode pos 90210. Rick menikahi Kathy Avanzino di tahun 1979, setelah jatuh cinta padanya pada pandangan pertama. Mereka memiliki dua anak laki-laki dan dua anak perempuan dari hasil 30 tahun pernikahan.

Selain video pribadinya yang berbau seksualitas yang cukup terkenal, Paris mendapat perhatian masyarakat dengan membintangi acara TV ‘The Simple Life’ (2003) dengan temannya sesama sosialita, Nicole Richie. Paris juga menulis autobiografinya di tahun 2004 dan membintangi pembuatan ulang film horror, House of Wax (2005), serta mengeluarkan album perdana ‘Paris’ (2006). Berbeda dengan sang kakak, Nicky lebih memilih berkutat pada dunia fesyen. Dia me-launching label pakaiannya sendiri dan aktif dalam banyak runway Australian Fashion Show.

3. Donald Jr., Ivanka, dan Eric Trump

Reality show The Apprentice mungkin menjadi salah satu faktor pendongkrak ketenaran Donald Trump, namun usaha real estate-nyalah yang sebenarnya membuatnya menjadi seorang milyarder. Donald memiliki lima anak. Tiffany (17) dan Barron (4) belum memilih karir masing-masing, namun Donald Jr., Ivanka, dan Eric telah mengambil bagian dalam ‘kerajaan’ Trump Organization, ‘mendampingi’ sang ayah.

Ketiga anak tersebut memegang posisi wakil presiden eksekutif. Donald Jr. bertindak juga sebagai duta Operation Smile, sebuah organisasi amal bagi anak-anak berbibir sumbing di negara-negara berkembang. Ivanka sepertinya menjadi yang paling dikenal di antara-antara anak-anak Trump. Anak perempuan Trump ini juga seorang model runway dan ikut ‘eksis’ di sebelah sang ayah dalam reality show ‘The Apprentice’.

Well, anak-anak ’emas’ ini tumbuh menjadi bintang dengan kekuasaan dan kelebihan yang dimiliki keluarganya. Apakah mereka pernah merasakan kesusahan? Pasti! Hanya saja mungkin bukan kesusahan materi.

(Berbagai sumber)

SHARE