Powerbocks Jadikan Langkah Anda Seperti Kangguru

0
37

.Powerbocks action adalah aksi lompat dan berlari dengan menggunakan alat bantu seperti kaki robot. Bagi beberapa ini adalah olahraga yang ekstrem dan yang lain beranggapan ini salah satu cara berolahraga.

Dianggap ekstrem mungkin karena kemampuan lompat menggunakan alat ini bisa mencapai 1-1,5 meter. Berlari dengan kecepatan hingga 32 km/h dan melangkah sejauh 2,7 meter.

Bagi yang menganggapnya sebagai olahraga, alat ini dapat membakar kalori lima kali lebih banyak daripada joging dan mempekerjakan 95% otot tubuh.

Penemu alat ini adalah Alexander Bock (Jerman) yang bekerja sebagai aerospace engineer.  Ia memang berhasrat untuk menemukan kaki robot ini. Ia mulai mempelajari cara gerak kanguru dan prototipe pertamanya dipatenkan di USA tahun 2004. Sehingga terciptalah Powerskips, yang kemudian para penggunanya menamakannya Powerbocks untuk menghormati sang penemu.

Di Indonesia sendiri permainan ini sudah mulai mewabah, Anda bisa melihat komunitasnya pada saat car free day di Jakarta (Sudirman-Thamrin) terkadang juga di Stadion Gelora Bung Karno saat hari libur, hari bebas kendaraan di Bandung, dan juga di kawasan Renon, Denpasar.

(Berbagai sumber)

SHARE