Soundgarden Bangun Dari Tidur Panjang

0
78

.Kabar baik untuk penggemar Soundgarden, setelah 12 tahun “bercerai” akhirnya Januari tahun kemarin mereka memutuskan untuk rujuk. Tidak hanya sekedar bergabung kembali tapi juga akan merekam materi baru untuk album.

Hal ini ditegaskan mereka dalam sebuah posting dengan judul “Let’s Make A Record” di situs resmi Soundgardenworld.com :“Over the past few months we’ve been busy jamming, writing and hanging out together ? exploring the creative aspect of being Soundgarden. It feels great. We have some cool new songs that we are going to record very soon.?

Soundgarden merupakan salah satu band grunge yang bergabung dengan label Sub Pop dan juga band grunge pertama yang bergabung dengan major label, A&M Records, tahun 1998. Meskipun awalnya tidak sukses secara komersil tapi berhasil mempopulerkan grunge di awal 90-an bersama dengan band-band Seattle seangkatan lainnya seperti Nirvana, Alice in Chains dan Pearl Jam.

Sukses besar diperoleh berkat album Superunknown (1994) yang mendapat nominasi Best Rock Album di Grammy Award tahun 1995, serta single “Black Hole Sun” menang di kategori Best Hard Rock Performance dan “Spoonman” di kategori Best Metal Performance di ajang yang sama. Tapi kemudian karena adanya perbedaan kreativitas Soundgarden bubar tahun 1997. Chris Cornell sempat bergabung dengan personel-personel Rage Against The Machine sebagai vokalis Audioslave. Baru bergabung kembali dengan Soundgarden pada 16 April 2010 di konser reuni rahasia dengan judul “Nudedragons”.

Dan seperti yang diberitakan di awal, Soundgarden pun akan merilis album baru. Rencananya bila semua berjalan lancar album baru itu akan dirilis tahun 2011 ini. Selagi menunggu album baru ini, Soundgarden akan merilis album Live on 15 sebagai “pemanasan” pada 22 Maret nanti. Album baru itu sepertinya hadiah yang sangat ditunggu oleh penggemar dan juga merupakan tanda terima kasih Soundgarden, seperti yang tertulis dalam situs resminya,”Thank you for all of the support! Loudest of Love, Ben, Chris , Kim and Matt”

(berbagai sumber)

SHARE