GP Bahrain Terancam Batal

0
43

.Para peserta F1 khawatir tentang final pre-season test di Bahrain 3-6 Maret 2011 mendatang, akan batal. Kekhawatiran ini muncul setelah Kamis dini hari kemarin, tiga orang meninggal dalam bentrokan dengan polisi. Bentrokan ini terkait dengan demo Syiah kepada pemerintahan Sunni di Bahrain.

Bos F1, Bernie Ecclestone akan membuat keputusan mengenai hal ini awal minggu depan, apakah akan dilanjutkan atau dibatalkan. “Jika kondisi masih seperti hari ini, jawabannya adalah tidak. Jika masih belum tenang hingga Rabu, Saya pikir lebih baik dibatalkan saja.”

Minggu ini saja GP2 Asia di sirkuit Sakhir dibatalkan setelah terjadi kerusuhan hari Rabu malam, ketika polisi bergerak untuk mengusir para pendemo yang berkemah dalam lapangan di tengah ibu kota Bahrain, Manama.

Ribuan pendemo dari suku Syiah menuntut jatah suara yang lebih besar. Sementara sekarang ini pemerintahan di Bahrain didominasi oleh suku Sunni.

Berbicara pada media sebelum kerusuhan terjadi, Presiden dari motorsport’s world governing body, the FIA, Jean Todt mengatakan,”Tentu saja, hal penting bagi FIA adalah keamanan; keamanan bagi para tim, keamanan di jalan, keamanan di organisasi.”

Para tim F1 berencana untuk mendiskusikan hal ini, besok.

(Berbagai sumber)

SHARE