Restumu Tenangkan Hatiku

0
25

.Sebagai orangtua, Anda harus bisa belajar melepaskan dan menyadari bahwa anak memiliki jalan hidup ‘berbeda’ dengan Anda. Langkah apa yang akan diambilnya nanti sepenuhnya menjadi otoritas sang anak, di saat dia sudah menginjak umur ‘dewasa’ sesuai ketentuan hukum.

Anda tetap memiliki andil dalam kehidupan anak nantinya, yakni memberi saran, memberikan pandangan ke arah dan jalan yang baik, serta mendukungnya dalam melakukan segala hal positif. Dukungan dan restu orangtua akan sangat dibutuhkan dan dinanti setiap anak. Ia akan merasa mantap, karena telah berada di jalan yang ‘tepat’ ditemani kedua orangtua yang telah sangat dipercayainya sejak kecil.

Restu ini akan sangat penting Anda berikan ketika anak memasuki fase penting dalam hidupnya, pernikahan. Siapapun pilihan sang buah hati kelak, Anda tidak boleh mencemoohnya. Well, dengan catatan bahwa calon menantu Anda juga dapat dipertanggungjawabkan dari segala sisi. Selama orang tersebut tidak melakukan pelanggaran terhadap hukum yang berlaku dan mempunyai kepribadian yang baik, serta mencintai anak Anda, maka Anda harus memberikan restu kepada mereka berdua, suka atau tidak.

Materi dan kesuksesan bisa diusahakan bersama. Coba pikirkan, lebih baik anak menikah dengan seseorang yang rajin, daripada dengan seorang anak yang berasal dari keluarga kaya. Harta tidak dapat menjamin kebahagiaan dan kemapanan, namun kepribadian dan watak yang kuat dan positif dapat menjadi landasan kokoh dalam mencapai kebahagiaan rumah tangga.

Berikan restu padanya. Doakan mereka agar selalu bahagia bersama dan hadirlah selalu untuknya, bila mereka mengalami ‘masalah’ rumah tangga. Berkata, “Mama/Papa, kan, sudah bilang! Jangan menikah dengan orang itu!” hanya akan memperburuk situasi. Tidak perlu menyalahkan. Tenangkan dan yakinkan dirinya, bahwa keputusan untuk menikah dengan pasangannya itu tidaklah salah. Mereka hanya perlu saling menyesuaikan diri dengan karakter dan kebiasaan masing-masing.

More blessings, more happiness, yes?

(Berbagai sumber)

SHARE