Review LPI: Bali Devata vs Persebaya 1927 & Batavia Union vs Tangerang Wolves

0
25

.Pekan ketujuh Liga Primer Indonesia. Bali Devata bertekad menang kala menjamu Persebaya 1927 di stadion Kapten Dipte, Gianyar, Minggu (20/2) Sore. Laskar Naga Banda tak peduli walau lawan yang akan dihadapi adalah tim yang punya nama besar di kancah sepakbola nasional.

Asisten pelatih Bali Devata Made “Sony” Kawiarda, Kamis (17/2), mengatakan,”Nggak ada istilah takut, anak-anak sudah siap tempur. Persebaya memang tim besar, tapi bukan tidak bisa dikalahkan.”

Sementara Aji Santoso sebagai pelatih Persebaya 1927, menegaskan timnya siap 100% dengan target, “Tidak kalah. Tapi kalau menang ya, alhamdulillah, dan anak-anak punya modal untuk itu”.

Bila melihat klasemen, laga tersebut akan seru karena Persebaya 1927 berada di peringkat kedua dan Bali Devata berada di peringkat ketiga.

Sementara pertandingan antara klub Batavia Union dan Tangerang Wolves akan berlangsung di stadion Benteng, Tangerang, Sabtu ini.

Batavia Union akan bermain tanpa tiga pemain intinya yaitu, Javier Roca, M. Iskandar, dan Fauzi Toldo. Sedangkan Tangerang Wolves baru saja menggandeng mantan striker timnas Kurniawan Dwi Yulianto.

CEO Tangerang Wolves, Akmal Marhalie mengungkapkan, “Sebagai tuan rumah, kami akan bermain menyerang dengan formasi 3-4-3, dan memanfaatkan kelemahan lawan yang sedang kehilangan tiga pemain pilarnya.”

Yon Moeis, CEO Batavia Union menimpali pernyataan tersebut dengan mengatakan,”Toh minggu lalu, dengan 10 pemain pun kami masih bisa menang melawan Bandung FC. Tiga pemain yang terkena akumulasi kartu merah itu sudah ada penggantinya yang tak kalah hebat. Dan sebagian besar pemain kami sudah mengenal gaya permainan Kurniawan Dwi Yulianto. Jadi, kami yakin dapat meredamnya. Kami pastikan Kurniawan tidak mudah bisa mendekati daerah pertahanan kami.”

Bila dilihat dari statistik pertandingan, Batavia Union; 2 menang, 2 seri dan 1 kalah. Sedangkan Tangerang Wolves; 1 seri dan 4 kalah. Namun siapa yang tau apa yang akan terjadi nanti. Seperti kata pepatah, “bola itu bundar”.

Saksikan siaran langsung Batavia Union vs Tangerang Wolves di Indosiar, Sabtu (19/2), pukul 15:00.

(Ghiboo)

SHARE