Robert Kubica Operasi Bahu Ketiga

0
32

.Robert Kubica, pembalap tim Renault yang mengalami cedera serius saat Rally Andora di Itali sekarang ini masih dalam tahap penyembuhan dari operasi ketiganya. Pembalap asal Polandia ini masih dalam perawatan intensif di rumah sakit Santa Corona, Italia.

Melanjuti operasi awal lengan kanannya, Kubica menjalani operasi kedua di kakinya, bahu, lengan atas, dan bahu depan Jumat, lalu. Rabu kemarin merupakan operasi ketiganya untuk memperbaiki complex fracture di bahunya.

“Operasi tersebut berlangsung delapan jam dalam rangka menstabilkan dan membangun kembali engsel yang rusak.” ujar tim Renault dalam sebuah pernyataan. Di akhir operasi, Dokter senang dengan hasilnya, karena semua prosedur telah dilakukan”.

Sampai terjadi perkembangan yang baik, Kubica masih akan berada dalam perawatan intensif sampai dengan beberapa hari kedepan.

Renault juga sudah mengumumkan pengganti Kubica untuk musim ini yaitu, Nick Heidfeld. Pembalap pengganti ini akan memulai debutnya saat sesi test di Barcelona minggu ini.

(Berbagai sumber)

SHARE