SIM Facebook Segera Hadir

0
62

.Ponsel Anda jadul alias bukan smartphone, tapi punya akun Facebook? Jangan khawatir. Penantian Anda segera hadir. Sekarang sudah tersedia kartu SIM Facebook yang bisa digunakan tanpa perlu sambungan data internet.

Untuk menghasilkan kartu ini, Facebook bekerjasama dengan Gemalto, pembuat chip asal Belanda. Dalam chip tersebut sudah tertanam aplikasi Facebook. Situs tekno ZDnet mengungkapkan bahwa tujuan Gemalto agar pemilik ponsel jadul yang tanpa sambungan data pun bisa mengakses jejaring sosial terbesar di dunia.

Head of Mobile Business Facebook Henri Moissinac mengatakan,”Orang-orang semakin menginginkan untuk tetap terkoneksi dan berkomunikasi dengan teman-teman mereka di Facebook kapan saja, dimana saja. Gemalto telah mengembangkan solusi kreatif yang membuat pengguna ponsel biasa berinteraksi di Facebook dengan cara yang murah.”

Bila kartu SIM ini sudah dipasarkan secara massal, Anda bisa berlangganan dengan cara yang mudah dan sederhana. Tentu saja karena ponsel jadul yang tidak memiliki sambungan internet, Facebook yang Anda bisa akses hanya permintaan pertemanan, update status, post di dinding atau pesan.

Kartu SIM Facebook ini dipamerkan di ajang Mobile World Congress 2011 yang berlangsung 14-17 Februari lalu di Barcelona, Spanyol. Belum ada kabar resmi dari Gemalto kapan SIM Facebook ini edar.

(Berbagai sumber)

SHARE