Tari Zumba: Metode Baru Bakar Lemak

0
86

.Belakangan ini penggemar aerobik disuguhkan dengan inovasi terbaru ala irama Latin, yakni tari Zumba. Tari Zumba merupakan sebuah program latihan yang memadukan unsur koreografi dengan musik Amerika Latin, seperti Salsa, Merengue, Mambo, Cha-cha, Cumbia, Flamenco, Tango, ataupun Bachala.

Uniknya, semuanya menjadi satu kesatuan dalam gerakan dan alunan irama musik. Zumba diciptakan pelatih aerobik berdarah Kolombia, Alberto Perez, pada 1986. Sementara itu, nama Zumba diambil dari bahasa Spanyol yang berarti gerakan cepat seperti lebah.

Gerakan Zumba mampu membakar kalori 600 hingga 1000 kalori per jam. Selain itu, salah satu kunci rahasia yang membuat Zumba digemari adalah gerakannya yang simpel, sehingga kecil kemungkinan menimbulkan cedera otot.

Para dokter pun telah merekomendasikan bahwa gerakan Zumba aman dan nyata membuat tubuh lebih bugar, serta membentuk tubuh lebih padat berisi.

Bosan dengan jenis olahraga yang itu-itu saja, Anda bisa mencoba tarian Zumba sebagai metode baru membakar lemak di akhir pekan ini.

(berbagai sumber)

SHARE