Wish You Were (atmosp)Here…

0
55

.Dari laporan yang ada, setidaknya saat ini sudah ada sekitar 400 wisatawan kaya dari seluruh dunia yang telah memesan tiket wisata 2 jam ke luar angkasa bersama Virgin Galactic. Dalam 2 tahun ke depan diperkirakan demam wisata menggunakan penerbangan komersial ke luar angkasa akan lebih membara dibanding sensasi Lady Gaga.

Diantara 400 wisatawan kaya yang siap berangkat ke luar angkasa tersebut, enam diantaranya adalah warga India yang telah mengguyurkan berton-ton uang Rupee mereka agar dapat ambil bagian dalam apa yang mereka sebut sebagai “penerbangan fantasi”. Namun sebenaranya berapa sih biaya yang harus kita keluarkan seandainya kita benar-benar terobsesi ingin berwisata ke luar angkasa selama dua jam?? Ternyata harganya cukup bervariasi, namun yang pasti tak kurang dari Rp 1,769,565,000 per tempat duduk, seperti harga yang telah ditetapkan oleh Dream Escape, agen perjalanan wisata resmi pertama di Skotlandia yang menjual penerbangan ke ruang angkasa. Tentu saja, uang tersebut tidak habis hanya untuk biaya penerbangan saja karena sebelum para wisatawan luar angkasa ini mengudara, Virgin Galactic telah menyiapkan berbagai persiapan khusus yang meliputi tes medis, pelatihan keselamatan dan bahkan sebuah sesi interaktif untuk mengenal satu sama lain.

Dalam waktu dekat ini Virgin Galactic, yang merupakan perusahaan perjalanan wisata luar angkasa swasta pertama di dunia, telah menyiapkan jadwal untuk menguji komponen ketiganya, dan jika semua berjalan dengan baik, maka Anda dapat terbang menunggang Virgin Galactic ke luar angkasa mulai tahun depan.
 
CEO Virgin Galactic, Stephen Attenborough, adalah salah satu wisatawan pertama yang akan mendapat kesempatan untuk melakukan perjalanan wisata luar angkasa ini. Dalam salah satu interviewnya, dia pernah berkata “Seseorang akan diklasifikasikan sebagai astronot jika dia telah bepergian setinggi 100km di atas permukaan bumi. Dan Virgin Galactic hadir sebagai perusahaan yang ingin mendorong dan mengakomodasi lebih banyak orang yang ingin menjadi astronot”. Sebuah visi dan misi yang mulia, dan cukup ‘berharga’.

(Berbagai sumber)

SHARE