3 Rahasia Menuju Makeup Ideal

0
59

.Makeup memang bukan konsumsi utama di hidup anda, kegunaannya hanyalah penolong untuk menonjolkan kelebihan dan menutupi kekurangan wajah anda. Namun sering kali anda masih merasa tak puas dengan hasil riasan dari tangan anda sendiri sehingga anda sering bergantung pada salon dan makeup artist. Sesungguhnya, ada tiga cara mudah untuk menciptakan hasil makeup yang ideal layaknya mereka yang profesional. Bahkan karena terlalu mudah, anda akan ketagihan mencobanya di rumah!

1. Mencari warna lipstik paling sempurna
Lipstik sama seperti pakaian, warnanya bertambah setiap musim dan anda akan semakin sulit menentukan yang paling sesuai untuk penampilan anda. Sebelum memutuskan untuk membeli semua warna setiap kali merk kosmetik favorit anda meluncurkan koleksi terbaru, anda perlu tahu trik menemukan palet paling tepat untuk menghiasi bibir indah anda. Menggosokkan lipstik pada punggung tangan sesungguhnya adalah cara kuno yang salah, yang anda perlukan hanyalah memulaskan lipstik pada bagian dalam jari anda. Bagian ini bertekstur lembut dan berwarna kemerahan, sehingga menjadi tempat yang paling dekat untuk mendapatkan warna lipstik paling sempurna bagi bibir anda.

2. Membuat smokey eyes tanpa efek lelah
Hitam, abu-abu dan coklat tua adalah warna yang tepat untuk mengaksentuasi mata anda dengan gaya smokey, walaupun anda tetap dapat membubuhkan warna coklat muda, ungu muda atau biru untuk smokey eyes khas musim panas. Namun gaya makeup satu ini dapat membuat anda tampak terlalu lelah jika dilakukan dengan teknik yang salah.  Sebelum memulai pulasan eyeshadow berwarna gelap, sebaiknya anda mengawali dengan membubuhkan eyeliner putih pada sepanjang garis mata bagian bawah dan tambahkan eyeshadow putih tipis-tipis. Warna putih berguna sebagai penangkap cahaya yang membuat smokey eyes terlihat cerah dan edgy, namun tidak terlalu berat.

3. Menciptakan foundation tampak flawless
Untuk mendapatkan kulit yang tampak lembut dan tanpa cela, anda harus bersabar melakukan tahap-tahap berikut ini:
– Semprotkan face energy water ke seluruh wajah dan leher, lalu tepuk-tepuk dengan tisu.
– Bubuhkan anti-fatigue foundation yang sesuai dengan jenis kulit anda, tak lebih dari seukuran biji jagung. Lalu ratakan ke seluruh permukaan wajah dan leher dengan bantuan spons.
– Tempelkan face paper untuk menyerap kandungan minyak yang ditimbulkan oleh foundation.
– Tambahkan loose powder yang mengandung mineral.
– Kulit yang menakjubkan siap menjadi kanvas untuk proses ‘melukis’ selanjutnya.

(Berbagai sumber)

SHARE