Banggalah, namun Jangan Membanggakan Tanpa Henti

0
36

.Anak merupakan kebanggaan orangtua. Mungkin dulu sewaktu masih melajang, Anda sering merasa jengah mendengarkan ocehan ibu-ibu yang dengan bangganya menceritakan bagaimana anaknya sudah pintar memakai baju, bagaimana dia sudah bisa berjalan sendiri, dan sebagainya.

Kini setelah menjadi seorang ibu, Anda pun melakukan hal yang sama. Tidak semenit pun Anda lupa membicarakan si kecil di tengah-tengah percakapan Anda dengan teman-teman kantor, dengan keluarga, tetangga, dan masih banyak lagi.

Bangga terhadap anak memang sudah sepatutnya. Namun membanggakan buah hati setiap saat? Pikir-pikir dulu, deh. Anda tentu tidak ingin membuat orang lain bosan dan menghindar, karena tidak mau diberondong segudang pernyataan berulang mengenai ‘prestasi’ anak, bukan?

Kendalikan diri Anda. Meski Anda sangat antusias, tidak semua orang ingin mendengar kisah tentang si buah hati. Berbeda halnya jika Anda seorang selebritis. Apapun yang terjadi dalam hidup Anda, sepele apapun itu, orang ingin mengetahuinya.

Jessica Alba, contohnya. Dia tidak bisa menahan perasaannya dan bercerita kepada UsMagazine.com, bahwa anaknya perempuannya sendirilah yang memilih baju yang akan dikenakannya. Lebih lanjut Jessica mengatakan, bahwa pada umumnya Honor – sang anak – akan memilih kemeja laki-laki, namun juga gaun bak putri. Penting atau tidaknya ‘fakta’ tersebut bagi orang lain, ia menambahkan bagaimana anaknya selalu ingin mengenakan sepatu high heels miliknya yang terbuat dari plastik atau bahkan memakai high heels sang ibu.

Bayangkan jika Anda mendengar hal-hal sepele semacam itu berulang kali. Feel boring, already? So, ingatlah hal ini, banggalah terhadap anak, di lain pihak jangan terus menerus membanggakannya di depan orang lain.

(Berbagai sumber)

SHARE