Jangan Minggat, Dong!

0
30

.Apa Anda seorang pelari hebat? Ahli dalam melarikan diri dari masalah, lebih tepatnya. Anda selalu menghindari masalah dengan minggat, pergi dari rumah begitu saja dan meninggalkan pasangan tanpa sepatah kata pun.

Wajar bila seorang remaja labil tiba-tiba pergi dari rumah akibat kesal. Namun Anda bukan lagi seorang remaja. Anda dan pasangan sama-sama telah dewasa, bahkan telah mempunyai anak. Alangkah childish-nya meninggalkan tanggung jawab – keluarga (pasangan dan anak) – hanya karena egois ingin mendahulukan perasaan pribadi.

Apapun masalah yang Anda hadapi dengan pasangan, sebaiknya Anda berdua tetap kembali ke rumah setiap hari. Rasa kesal mungkin akan membuat Anda jengah melihat muka pasangan. Anda perlu menjauh sebentar darinya. Tidak masalah, pergilah berjalan-jalan sendirian atau berkumpul bersama teman untuk menyegarkan kembali pikiran dan menenangkan perasaan selama beberapa jam.

Sebelum pergi, jangan lupa pamit kepada pasangan. Katakan padanya, ke mana, dengan siapa, dan untuk apa Anda pergi. Meski sedang berantem, bukan berarti Anda lupa akan hak dan kewajiban Anda sebagai suami-istri. Pasangan berhak tahu ke mana Anda pergi dan Anda wajib memberitahukan hal ini kepadanya. Jangan membuatnya cemas dan gelisah, takut terjadi hal buruk pada Anda, karena Anda belum berada di rumah hingga larut malam.

Meski diperbolehkan pergi oleh pasangan, bukan berarti Anda juga bisa kelayapan hingga tidak pulang ke rumah. Hadapi masalah dengan dewasa. Anda telah diberi kesempatan untuk menenangkan diri, kini kembalilah ke rumah. Hadapi masalah Anda. Hadapi pasangan dengan kepala dingin dan bicarakan permasalahan Anda berdua dengan baik-baik.

Permasalahan hubungan Anda dengannya tidak akan pernah selesai, bila Anda hanya meninggalkannya begitu saja.

(Berbagai sumber)

SHARE