Awas, Ada Salmonella di Keripik Kentang

0
27

.Bagi Anda pecinta keripik kentang harus lebih berhati-hati memilih jenis produk itu. Siapa tahu keripik kentang yang Anda konsumsi tercemar bakteri salmonella, penyebab penyakit tifus.

Badan pengawas makanan Amerika Serikat (FDA) baru-baru ini menemukan kandungan salmonella dalam dua jenis produk keripik kentang Pringles yang beredar di pasaran.

Distributor produk ternama itu, Proctor and Gamble, bahkan telah menarik peredaran dua jenis produk itu yaitu Pringles Restaurant Cravers Cheeseburger and Pringles Family Faves Taco Night. Procter and Gamble memastikan, hanya dua produk Pringles yang terkena dampak human papillon virus (HPV) atau 1,5 persen dari jumlah ekspor ke seluruh dunia.

Laporan FDA menunjukkan, sumber penyebaran salmonella berasal dari bumbu penyedap dan minyak nabati, yang terbuat dari protein nabati terhidrolisis (HVP) produksi Basic Food Flavors Inc. Pabrik pembuat HPV di Las Vegas itu ternyata memiliki peralatan kotor dan miskin drainase. Cairan positif mengandung salmonella ditemukan menggenangi ruangan produksi.

FDA mengumumkan salmonella mencemari ribuan produk makanan olahan. FDA meminta seluruh perusahaan produksi Basic Food Flavors yang mengandung HPV segera menarik produknya dari pasaran.

(berbagai sumber)

SHARE