Gemuruh Curug di Maribaya

0
69

.Diantara kesejukan alam bumi parahyangan, bawa langkah Anda ke Maribaya dan nikmati pesona dan keelokannya.

Sebagai salah satu objek wisata andalan di Kabupaten Bandung, Maribaya memiliki alam yang menyenangkan, dipenuhi dengan suara percikan air diantara rimbunnya pepohonan. Meskipun untuk mencapai Maribaya harus menempuh jalur wisata dan melewati Pasar Lembang yang sedikit menantang, namun kesegaran pemandaian air panas dan keberadaan air terjun Curug Omas adalah sesuatu yang sangat layak untuk Anda perjuangkan.

Awal kisah hingga daerah cantik ini memiliki nama Maribaya bermula ketika di suatu masa hiduplah seorang gadis yang sangat cantik yang menjadi pujaan para pemuda. Kecantikannya yang begitu mempesona tak jarang menimbulkan pertengkaran, bahkan pertumpahan darah. Itulah sepenggal kisah yang digunakan oleh penduduk setempat untuk menggambarkan kelokan objek wisata Maribaya, alam indah yang menjadi magnet tak tertahankan bagi para wisatawan.

Curug Omas memiliki ketinggian hampir 30 meter dan dihiasi dengan dua buah jembatan di sisi atas dan bawah agar Anda dapat dengan mudah dan leluasa menikmati kesegarannya. Daerah ini juga masih dihuni oleh sekelompok kera liar yang  terkadang cukup berani untuk mendekati pengunjung dan mengharapkan lemparan makanan.

Sambil bermalas-malasan di atas tikar sewaan, Anda dapat menikmati berbagai makanan yang banyak dijajakan di area wisata Maribaya. Udara yang dingin,  pepohonan yang rindang, dan tambahan gemuruh air terjun di kejauhan adalah atmosfer yang sempurna untuk mengisi akhir pekan dan mengusir kepenatan Anda.

(Berbagai sumber)

SHARE