10 Komik Termahal 2010 (2)

0
28

.Melanjutkan artikel sebelumnya, 10 Komik Termahal 2010 nomor 6-10 yang lalu, Ghiboo akan lanjutkan dari nomor lima hingga nomor satu komik termahal 2010 lalu.

5. All-American Comics #16
Film Green Lantern yang akan segera keluar tahun ini merupakan adaptasi dari sebuah komik yang edar pertama kali bulan Juli 1940. Karakter yang diciptakan oleh Boll Finger dan Martin Nodell ini awalnya menceritakan seorang petugas kereta api yang menggunakan lampu lentera untuk membuat cincin berkekuatan. Namun pada akhirnya, sejarah awalnya pun diubah seperti yang anda tahu sekarang. Harga komik ini hingga akhir tahun lalu mencapai $326 ribu.

4. Marvel Comics #1
Ada tiga karakter Marvel yang pertama kali diperkenalkan di komik keluaran bulan Oktober 1939 ini, Angel (X-Men), Human Torch (Fantastic 4) dan Namor the Sub-Mariner. Sejarah awal Human Torch adalah android yang mempunyai kekuatan menciptakan dan mengontrol api. Sedangkan, Sub-Mariner merupakan karakter anti-pahlawan di komik. Terjual pertama kali sebanyak 80 ribu kopi, harganya di tahun 2010 lalu mencapai $421 ribu.

3. Superman #1
Seperti halnya Batman #1, Superman #1 pun bukanlah komik perkenalan si Manusia Baja. Namun di komik inilah, Superman diceritakan secara menyeluruh. Seperti hadirnya Metropolis, Lois Lane, Jimmy Olsen dan Lex Luthor. Kisah dari Action Comic pun diceritakan ulang di edisi ini. Harga terakhirnya mencapai $525 ribu dan dikeluarkan pertama kali bulan Juni 1939.

2. Action Comics #1
Di komik inilah Superman pertama kali muncul, tepatnya 30 Juni 1938. Kisah awal Si Manusia Masa Depan berawal di sini. Sang pencipta, Jerry Siegel dan Joe Shuster menghabiskan waktu enam tahun untuk membuatnya, dan sampai hari ini menjadi idola hampir semua orang. Harganya mencapai $1,06 juta.
 
1. Detective Comics #27
Tidak banyak orang tahu bahwa DC kependekan dari Detective Comics. Pada edisi inilah pertama kalinya diperkenalkan sang milyuner tampan Bruce Wayne yang mempunyai alter ego sebagai ksatria malam, Batman. Terbit pertama kali bulan Mei 1939 dan saat ini harganya mencapai $1,79 juta.

Ayo para kolektor, buru mereka!

(Berbagai sumber)

SHARE