Baz Luhrmann Membuat Film Yang Ditunggu dan Australia Terbantu

0
48

.Sutradara Baz Luhrmann dipastikan akan membuat ulang salah satu proyek film yang paling diantisipasi di Hollywood saat ini. Film yang berjudul The Great Gatsby akan dibuat dalam versi 3D dan akan mengambil lokasi shooting di New South Wales, Australia. The Great Gatsby merupakan film yang diadaptasi dari sebuah buku karangan F. Scott Fitzgerald.

Untuk pemeran utama, Luhrmann sudah mengamankan Leonardo DiCaprio yang akan berperan sebagai Jay Gatsby. Peran Jay Gatsby sebelumnya pada tahun 1974 pernah diperankan dengan sukses oleh Robert Redford. Lawan main Robert Redford pada saat itu adalah Mia Farrow yang berperan sebagai Daisy Buchanan. Sementara dalam The Great Gatsby versi paling baru ini, peran Daisy Buchanan akan diperankan oleh aktris cantik asal Inggris, Carey Mulligan.

Carey Mulligan berhasil mengalahkan bintang Gossip Girl, Blake Lively dan juga Amanda Seyfried untuk peran ini. Bahkan Luhrmann berhasil menjatuhkan air mata Mulligan ketika menelfon langsung dan berkata kepada Mulligan, “Hello, Daisy Buchanan.” Sementara untuk Leonardo DiCaprio, kerjasama dengan Baz Luhrmann ini merupakan yang keduakalinya. Sebelumnya pada tahun 1996 mereka berdua sukses dengan film Romeo + Juliet yang menjadi salah satu nominator Oscar. Lalu ada juga peran lain yang akan jatuh ke tangan Tobey Maguire dimana dia akan memerankan karakter Nick Carraway.

Pembuatan film yang pada tahun 1974 disutradarai oleh Francis Ford Coppola ini mampu membuat industri perfilman Australia tumbuh. Kristina Keneally sebagai walikota New South Wales mengatakan bahwa dengan adanya pembuatan film ini dikotanya, mampu menambah pemasukan sebanyak $120 Juta. Mungkin hal ini bisa dicontoh disini dimana Indonesia mampu mengundang Hollywood untuk membuat film dan kita mendapatkan pemasukan yang berarti untuk perkembangan dunia perfilman nasional daripada hanya menertibkan film asing untuk tayang di bioskop lokal.

(berbagai sumber)

SHARE