Bentuk Lengan Kencang Ala Selebriti

0
27

.Pelatih kebugaran selebriti David Kirsch membagi beberapa tips untuk membentuk lengan menjadi kencang, namun tidak besar dan tetap seksi seperti Jennifer Aniston, Heidi Klum, Anne Hathaway, Ellen Barkin bahkan Michelle Obama.

Ada lima kunci latihan agar Anda bisa mendapatkan lengan yang kencang. Menurut Kircsh, tidak perlu berlama-lama di pusat kebugaran untuk memperoleh lengan idaman. Karena hasil optimal berasal dari latihan yang benar dan efisien. Membakar lemak di lengan adalah kunci otot kencang.

1. Shadowboxing
Ambil beban dengan bobot ringan (1,4 kilogram) dan mulailah melakukan gerakan meninju secara menyilang yang langsung melibatkan otot bahu dan trisep. Lakukan selama 30 detik lalu pindahkan gerakan menyilang dengan lengan yang berbeda. Setelah 30 detik, lakukan gerakan uppercut (pukulan pendek) masing-masing satu menit. Gerakan ini akan membuat Anda berkeringat. Lakukan gerakan tersebut masing-masing 15-20 kali.

2. Gerakan Trisep
Lengan bawah adalah area yang sering bergelambir karena jarang digunakan. Untuk mengencangkan otot di bagian ini, David menganjurkan gerakan meninju dari arah dalam ke atas sejajar berat badan untuk memperkuat otot.

3. Gerakan Bisep
Seperti gerakan klasik lainnya, gerakan bisep dapat mengencangkan otot. Caranya, luruskan lengan ke samping badan dengan tumble (beban) ringan, kemudian angkat lengan ke atas. Lakukan selama 15 hitungan atau lebih.

4. Push up dengan bola keseimbangan
Push up dengan bola keseimbangan membuat otot bergerak lebih besar. Caranya, letakkan kaki di atas bola keseimbangan dengan sikap push up. Lakukan push up namun tetap jaga agar tidak terjatuh dari bola. Lakukan minimal 15 kali.

5. Push up dengan gaya tombak pada bola keseimbangan
Melakukan push up di bola keseimbangan dengan posisi tombak akan membuat tubuh bekerja lebih keras. Gerakan tubuh ini juga akan memperkuat otot bahu.

Semua gerakan tersebut, menurut Kirsch yang menulis buku David Kirsch’s Abs & Arms hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Sebaiknya dilakukan secara rutin setiap hari. Agar semakin termotivasi, jangan lupa menyimpan gaun berlengan terbuka di dekat Anda saat melakukan latihan.

(berbagai sumber)

SHARE