Biskuit Kunyah Tumbuh Gigi

0
52

.Tumbuh gigi menjadi masalah yang cukup menyakitkan dan mengganggu bagi si kecil. Mengatasi ini, ia sering memasukkan benda apa saja ke dalam mulut untuk dikunyahnya. Ini bahaya. Benda-benda tersebut banyak mengandung kuman. Mengapa tidak memberikannya biskuit kunyah?

Biskuit kunyah merupakan biskuit khusus untuk anak-anak yang baru dan akan tumbuh gigi. Selain membantu buah hati mengatasi rasa gatal dan sakit akibat munculnya gigi baru, biskuit tersebut juga dapat melatih anak untuk mandiri makan sendiri. Begitu pula dengan kandungan gizi di dalamnya, hal ini dapat melengkapi menu makan sehatnya. Tentu saja ini berarti Anda tidak boleh memberikannya sembarang biskuit.

Biskuit hanya diperuntukkan bagi bayi yang sudah dapat mengunyah dengan baik. Untuk anak berumur tujuh bulan – misalnya – mengunyah biskuit dapat dirasa terlalu besar di mulutnya dan mungkin dapat membuatnya tersedak. Pastikan si kecil telah sanggup mengunyah makanan dan berikan biskuit kunyah. Awasi saat dirinya mengunyah dan makan agar tidak tersedak.

Hindari biskuit yang mengandung madu, bila buah hati belum mencapai usia satu tahun. Madu membawa spora botulisme yang dapat dapat membuat anak sakit. Hindari makanan ini. Setelah berumur satu tahun, kelak, ia baru akan mendapatkan kekebalan tubuh dari berbagai macam imunisasi, yang dapat melindunginya dari berbagai penyakit. Mengonsumsi madu pun akan menjadi lebih aman.

(Berbagai sumber)

SHARE