Blake Griffin Juara Slam Dunk Contest

0
35

.Kemarin (19/2) dalam NBA All-Star Game di Staples Center Los Angeles, kontes dunk yang paling ditunggu oleh para penggemar basket NBA di seluruh dunia, berlangsung.

Blake Griffin (LA Clippers) mengalahkan para nominator lainnya seperti DeMar DeRozan (Toronto Raptors), Serge Ibaka (Oklahoma City Thunder) dan JaVale McGee (Washington Wizards).

First round, Griffin melakukan 360-degree spin dunk sebelum melakukan dunk kedua dengan bantuan Baron Davis yang memantulkan bola dari sisi ring lalu melakukan slam dunk.

Ibaka juga melakukan sesuatu yang fantastis mengikuti Dr. J-style yang melakukan dunk dari garis free throw dan ia berhasil melakukannya. Tetapi McGee lah yang berhasil melaju ke final menemani Griffin, setelah melakukan dunk dengan tiga bola sekaligus dalam satu kali lompatan. Perfect.

Di final, Griffin melakukan elbow dunk, seperti yang pernah dilakukan Vince Carter yang memenangi kontes ini di tahun 2000. Powerful.

Namun McGee juga melakukan dunk yang sulit, melompat melewati ring dan memutar tangannya untuk melakukan dunk, beautiful.

Griffin yang selalu menonton setiap dunk contest dengan kakaknya di Oklahoma, menginginkan inovasi baru. Ia berpikir untuk melakukan car dunk. Jadilah sebuah mobil bermerek KIA dikeluarkan dan ditempatkan tepat di bawah ring. Dibantu Baron Davis
yang akan memberikan umpan, Griffin bersiap melakukan ancang-ancang dari tengah lapangan. Tap, tap, tap, berhasil, Griffin melewati mobil dan melakukan dunk dengan dua tangan. Incredible.

Lawannya pun McGee mengagumi dunk itu,”Jelas sekali, ia telah menyiapkan mobil, Tak ada yang bisa menyaingi ini, kecuali saya membawa pesawat atau lainnya.”

Pemilihan pemenang dunk yang dilakukan oleh para fans NBA di seluruh dunia, menunjukkan hasil 68% pemilih memilih Blake Griffin juara Slam Dunk Contest.

(Berbagai sumber)

SHARE