iPhone Murah = iPhone Mini? Benarkah?

0
47

.Kabar mengenai Apple akan membuat iPhone Mini tampaknya berlebihan. The Wall Street Journal baru-baru ini melaporkan bahwa Apple sedang mempersiapkan iPhone berukuran lebih kecil, tapi banyak yang menyebutkan bahwa itu hanya isu.

Sementara kabar terbaru dari The New York Times menyebutkan bahwa Apple akan mengeluarkan iPhone yang lebih terjangkau. Salah satu fiturnya adalah perintah suara. Meskipun disebut-sebut lebih murah, namun namanya kemungkinan besar bukan iPhone Mini, menurut sumber dari Apple.

Ukuran lebih kecil bukan berarti harga pabrikannya lebih murah. Selain itu iPhone akan lebih sulit dioperasikan bila ukurannya lebih kecil. Bila layar kecil, maka pengembang aplikasi harus menulis ulang aplikasi mereka. Hal seperti itulah yang Apple hindari.

Menurut bocoran lain dari Times, Apple sedang mengerjakan ulang layanan penyimpanan online MobileMe yang akan dirilis untuk mendukung iPhone murah. Ternyata supaya harganya murah, Apple mengurangi kapasitas memori pada iPhone dan menggunakan layanan gratis MobileMe.

Jika kabar iPhone murah ini benar, maka Apple akan memasuki pasar Android yang jauh lebih murah dari Apple.

(Berbagai sumber)

SHARE