Menghadapi 'Penggemar' Gila

0
39

.Iri dengan para artis yang memiliki banyak fans? Don’t. Anda pikir dipuja-puja, dikagumi, dicintai tanpa syarat, dan diagung-agungkan oleh orang lain akan membuat Anda senang. Besar kepala mungkin iya, tapi bahagia? Belum tentu.

Tidak perlu menjadi seorang artis untuk memiliki penggemar. Penggemar bisa berwujud sebagai sahabat, teman kantor, klien, atau bahkan dosen dan murid Anda! Anda tidak akan pernah mengetahui hal ini, karena ia menamakan dirinya seorang penggemar rahasia (secret admirer).

Semuanya berjalan menyenangkan. Mengetahui ada orang lain yang memuja kecantikan atau ketampanan Anda, bersyukur bahwa Anda ada dan hadir di dunia, membuat diri menjadi dibutuhkan dan bersemangat. Kiriman bunga, coklat, surat cinta, dan pesan pendek SMS dari sang penggemar membuat Anda berimajinasi, sekeren apakah pemuja misterius Anda ini? Sayangnya, dia sama sekali tidak menarik. Jauh dari bayangan Anda.

Ketika dia memutuskan untuk berani menemui Anda, Anda pun langsung kecewa. Tidak sesuai selera dan mungkin justru kehadirannya sangat mengganggu. Sejak pertemuan itu, Anda semakin terusik oleh ‘perhatian-perhatian’ darinya. Mengatasi ini, Anda mengatakan padanya bahwa Anda tidak tertarik sama sekali untuk menjalin hubungan lebih dekat. Bukannya berhenti menghubungi dan mendekat, ia justru semakin gencar dan gila mencari perhatian dari Anda.

Tidak perduli ke mana pun Anda pergi, ia selalu ‘tiba-tiba’ berada di tempat yang sama. A secret admirer has changed in to a stalker, maybe? Bila dia masih menghubungi Anda meski Anda telah melarangnya baik dengan kata-kata halus maupun kasar, mungkin ada baiknya mulai mengabaikannya. Orang ‘gila’ seperti ini akan bosan dan lelah dengan sendirinya bila tidak diladeni sama sekali.

Bila Anda mulai merasa takut ataupun risih, meminta bantuan pihak lain untuk mencegahnya dapat ‘menyentuh’ Anda dapat dilakukan. Keluarga, kekasih, teman, atau bahkan pihak berwajib dapat dijadikan tameng perlindungan sementara.

Susah, kan, kalau punya penggemar?

(Berbagai sumber)

SHARE