Pendekatan Dikejar, Pacaran Diabaikan

0
61

.Masa-masa pendekatan seakan membuat darah mengalir begitu cepat ke seluruh tubuh. Deg-degan dan antusias rasanya setiap kali akan bertemu pujaan hati. Antusiasme ini sayangnya tidak berlangsung lama. Setelah berhasil mendapatkan dirinya, api pun sedikit demi sedikit menghilang. Tidak ada lagi yang menarik.

Kenapa bisa begitu? Bila diperhatikan, orang cenderung menikmati masa-masa pendekatan, karena mereka banyak mengalami dan menghadapi hal baru di sana. Bayangkan saat Anda membeli atau mendapatkan barang baru, pasti akan bersemangat, kan? Begitu pula dengan calon pacar. Bertemu dan berinteraksi dengannya bagaikan memainkan mainan baru. It is all fun!

Wajahnya, cara senyumnya, cara jalannya, tawa khasnya, pemilihan topik pembicaraan, cara dia memperhatikan dan memperlakukan Anda, semua menjadi sepaket kejutan menyenangkan untuk Anda setiap saat. Wajar, bila setelah memilikinya sebagai pacar, ketertarikan Anda padanya justru berkurang. Habis manis sepah dibuang. Semua hal yang tadinya menarik kini akan Anda nikmati setiap hari dan menjadi membosankan. Tak ada lagi rasa penasaran, “Apa lagi yang akan aku ketahui tentang dirinya?”

Mengatasi hal ini, Anda dan pasangan harus mau mencoba sesuatu yang baru. Jangan takut bereksperimen, dalam segala hal. Berkencan, misalnya. Bila pada biasanya Anda berdua hanya menghabiskan malam minggu menonton bioskop, maka kini pergilah dengannya ke pelosok desa terpencil. Nikmati akhir pekan ala pedesaan bersama penduduk kampung dan berkumpul bersama ternak-ternak. Pengalaman ini akan membuat Anda kesal, geli, bingung, senang, dan yang pasti baru. Seberapa pun muaknya Anda akan tempat itu, Anda tetap akan lebih menikmatinya, karena itu adalah hal baru bagi Anda berdua.

Jangan berhenti saling memberikan kejutan bahagia, hanya karena sudah ‘berhasil’ saling memiliki. Kejutan tidak harus berupa kado yang dapat dinilai dengan uang. Contoh, katakan padanya, bahwa besok Anda tidak akan bisa bertemu dengannya, karena pesawat yang akan ditumpangi kembali ke kota asal mengalami penundaan keberangkatan hingga lusa. Dengan perasaan kesal dan dongkol, ia akan terharu dan terkejut, bila melihat Anda sudah berada di kantornya untuk menjemputnya pulang kerja sore nanti. Ya, Anda tidak perlu mengatakan padanya, bahwa Anda sudah kembali ke kota pagi ini. Langsung saja temui dia di kantornya. Dijamin rasa lelah dan kesalnya akan langsung hilang.

Kejutan juga harus berjalan beriringan dengan pujian. Ya, segala pujian dan kekaguman menjadi ‘obat’ yang ampuh untuk mengatasi kebosanan dan matinya api cinta. Pujian yang Anda lontarkan padanya akan memberikannya tanda bahwa dirinya masih ‘hebat’ di mata Anda dan Anda pun sangat memujanya!

Mecoba banyak hal baru dan selalu memberikan pujian serta kejutan menjadi kunci untuk membuat Anda dan pasangan mempertahankan rasa ketertarikan satu sama lain.

(Berbagai sumber)

SHARE