Ralph Lauren Fall 2011: The Best Black You've Ever Seen

0
47

.Hitam adalah warna yang mendominasi runway Ralph Lauren Fall 2011. Namun jangan kira anda akan melihat yang biasa-biasa saja sebab di koleksi kali ini Shanghai dan Beijing jadi pusat fokusnya. Tak seperti koleksi Oscar de la Renta atau Louis Vitton di musim lalu yang menjadikan budaya Cina hanya sebagai sentuhan lembut saja, Ralph Lauren dengan tegas memandang ke Timur, khususnya Cina sebagai sumber ide puluhan koleksi indahnya. Tampaknya inilah pertanda bahwa brand ini semakin mantap untuk mengekspansi seluruh dunia.

Para model melenggang dengan anting-anting giok dan karang, rambut yang ditata sleek dalam bentuk chignon sederhana serta sepatu merah yang senada dengan warna bibir mereka. Ralph Lauren tampaknya juga terinspirasi dari sampul album David Bowie yang berjudul ‘China Girl’, namun pria berusia 71 tahun ini tentu saja menyulapnya menjadi gaun-gaun dan woman suit yang lebih berani dan stylish.

Kemeja putih bersih ataupun bahan velvet merah tak berjalan sendirian karena warna hitam yang timeless selalu bersedia menemani. Sepasang celana wol dan blazer bergaya androginy hingga cocktail dresses dalam siluet yang seksi dan elegan hanyalah sebagian perwujudan akulturisasi budaya dalam kehebatan warna monokrom. Kolaborasi material dan desain yang canggih terbukti melalui satin reflektif yang dibentuk menjadi blouse, leather yang dipoles menjadi gaun halter, kashmir untuk rok dan beludru yang dijadikan jaket berlapis.

Sebuah matel wol berwarna coklat dengan detail hitam di bagian kerah, dapat disebut sebagai tampilan yang paling menakjubkan karena dikombinasikan dengan blouse hitam kerah Shanghai, high-waist stripped pants serta kalung giok panjang. Jaket dengan sulaman naga multiwarna serta bros dan manik-manik bergaya Art Deco juga seolah memaksa untuk dijadikan nomor pertama daftar belanja anda. Koleksi ini sungguh menerjemahkan kredibilitas Ralph Lauren dengan apik, tanpa menghilangkan unsur budaya dan keanggunan yang memukau.

(Berbagai sumber)

SHARE