Tim Barat Menang Atas Timur

0
43

.All-Star game, pertandingan dua wilayah di Amerika antara timur dan barat ketika semua pemain terbaik NBA berkumpul dalam sebuah pertandingan yang kali ini diadakan di Staples Center, Los Angeles, 20 Februari.

Kobe Bryant meraih MVP (Most Valuable Player) dalam pertandingan ini untuk yang keempat kalinya dengan 37 poin, 14 rebound, 3 assist dan 3 steal.

Dunk Amare Stoudemire memulai kuater 1 untuk dua poin bagi tim timur. Tapi keunggulan kuarter ini ternyata berpihak pada tim barat, yang mulai mendominasi sejak 6-0 run di sisa 5,31 menit. Skor akhir 27-37 untuk tim barat. Keunggulan tim barat berlanjut di kuarter 2 dan semakin memperlebar jarak poin dengan 64-76.

James meraih 29 poin, 12 rebound, dan 10 assist, sementara rekan setimnya Dwyane Wade tertatih dalam perolehan poin di kuarter tiga. Secara keseluruhan Wade hanya menghasilkan 14 poin. Tim barat semakin jauh meninggalkan tim timur dengan skor di kuarter 3 dengan 100-117.

Beberapa kali tembakan LeBron James memperkecil ketertinggalan tim timur dengan hanya dua poin di 140-142. Pau Gasol dan Chris Paul menghasilkan 4 poin tambahan tim barat, sementara Chris Bosh dan LeBron gagal dalam tembakan tiga angkanya. Baru melalui Ray Allen, timur kembali memperkecil selisih menjadi tiga poin, 143-146 di sisa 9 detik.

LeBron James terpaksa melakukan foul kepada Kevin Durant, dan berharap tembakan free throw tidak masuk. Tetapi ternyata sebaliknya, Kevin Durant berhasil menambah dua poin dan malah Amare Stoudemire gagal dalam tiga angka. Rebound Chris Paul mengakhiri pertandingan ini untuk kemenangan tim barat yang ke-24 kalinya.

“Terasa menyenangkan, di rumah sendiri dan bermain bersama pendukung setia. Ini akan menjadi All-Star terakhir ku di depan para pendukung. Sangat menyenangkan rasanya.” Bryant mengatakannya usai menerima gelar MVP.

(Berbagai sumber)

SHARE