Trik Berkenalan dan Mencairkan Suasana

0
41

.Cinta pada pandangan pertama, menyenangkan sekaligus membingungkan. Anda langsung menyukai orang yang baru saja Anda lihat beberapa menit yang lalu. Ketertarikan ini membuat Anda ingin mengenalnya, namun tidak mengerti caranya. Apa yang harus dilakukan untuk mencairkan suasana? Berkenalanlah dan dekati dia dengan cara yang cukup natural, tanpa terlihat seperti psikopat aneh, karena sok akrab dengan orang asing.

Langkah pertama tentu memperhatikan diri sendiri. Cek penampilan Anda. Apakah Anda cukup menarik untuk orang di sekitar Anda? Cukup rapi, bersih, dan modiskah? Selanjutnya, bila Anda memiliki kepercayaan diri yang tinggi, datangi langsung dirinya. Dengan mantap, ucapkan salam perkenalan, atau pujian apa saja yang terlintas di hati dan pikiran Anda tentangnya saat itu. Contoh, bila Anda bertemu dengan seseorang yang Anda suka di sebuah tempat wisata alam, maka dekati dirinya dan katakan bahwa dia orang tertampan atau tercantik yang Anda temui di tempat dan hari itu. Senyum indah dan mata yang menggoda akan sangat membantu upaya ‘flirting’ ini. Setelah selesai mengucapkan hal tersebut, berlalulah. Biarkan dia tersanjung, senang, terkejut, senang, dan penasaran dalam artian positif dengan Anda.

Tidak apa bila Anda tidak berani mengucapkan kalimat frontal dan blak-blakan seperti itu. Sebuah permainan akan menjadi jalan keluar. Datangi dirinya dan katakan, “Sorry, saya sedang bermain kartu di sana. Tapi seorang teman pergi, jadi sekarang jumlahnya ganjil. Kami butuh satu orang lagi. Mau gabung, enggak?” Hal ini tak akan selalu berhasil, karena Anda sama sekali tidak tahu, apa ia menyukai dan bisa menjalankan permainan tersebut.

Bila Anda tidak yakin dengan cara di atas, maka tanya langsung siapa namanya dan nomer teleponnya dengan alasan Anda kalah taruhan saat bermain kartu di putaran terakhir. Bisa juga dengan berdalih, bahwa Anda sedang bermain ‘truth or dare’ dan Anda kena hukuman untuk ‘dare’, jadi harus melakukan apapun yang diperintahkan teman-teman Anda, seperti menanyakan nama dan nomer teleponnya. Masuk akal, kan? Lambat laun, ia akan tahu bahwa Anda menyukainya, karena Anda terus menerus mendatanginya, melontarkan banyak pertanyaan setelah berkali-kali putaran ‘truth or dare‘. Bila ia terus menjawab pertanyaan, sudah pasti ia pun menyukai Anda!

Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah bertanya. Tanya apa saja. Contoh, bila Anda sedang berada di toko buku, coba buka pembicaraan dengan seseorang yang berada di bagian novel dengan berkata, “Maaf, saya enggak begitu mengerti novel. Tapi penasaran, kenapa orang begitu menyukainya. Ada saran enggak novel apa yang bagus buat orang seperti saya?” Membuka perkenalan dengan menyajikan hobi yang tepat sebagai santapan tentu akan langsung disambut hangat olehnya.

Ingat, sebelum membuka percakapan dan berusaha memecahkan kebekuan di antara Anda dan dirinya, persiapkan dulu mental dan kepercayaan diri Anda. Tidak perlu malu. Nothing to lose!

(Berbagai sumber)

SHARE