Call of Juarez: The Cartel Dilarang di Meksiko

0
50

.Ada pelarangan beredarnya sebuah game di Meksiko. Game ber-genre shoot-em-up ini mengisahkan tentang bandar/ kartel narkoba Ciudad Juarez. Hari Minggu (20/02) kemarin, anggota dewan kota Chihuahua meminta pihak berwenang untuk melarang edarnya Call of Juarez: The Cartel.

Alasan dilarangnya game ini karena pemerintah setempat sendiri sudah kesulitan untuk memberantas tingkat kejahatan yang tinggi di kota tersebut. Mereka tidak butuh game tentang tokoh kartel setempat yang melakukan kekerasan meskipun dalam sebuah video game.

Ciudad Juarez merupakan salah satu orang terjahat di dunia karena menyebabkan 6.000 orang melayang nyawanya akibat urusan narkobanya selama tahun 2009 dan 2010. Kejadian itu berlangsung di seberang kota El Paso, Texas.

Ubisoft Entertainment SA selaku pengembang game tersebut mengatakan bahwa game ini akan edar musim panas tahun ini. Bila Anda melihat screenshot dari game tersebut, memang tampak tiga karakter yang memegang senjata, senapan dan pistol yang siap menembak di jalanan.

Anggota kongres negara bagian Chihuahua Richard Boone Salmon mengatakan bahwa pemerintah setempat sudah menyetujui untuk pelarangan edarnya game, namun mereka masih menunggu tanggapan dari Kementerian Dalam Negeri.

Ketua kongres Enrique Serrano juga mengatakan bahwa mereka mengkhawatirkan efek dari game ini kepada anak-anak. Mereka sudah diperingatkan untuk menunduk dan berlindung bila terjadi baku-tembak di sekitar sekolah mereka.

(Berbagai sumber)

SHARE