Chrome OS Pertama, Monitor All-In-One?

0
40

.Hari ini situs Techcrunch melaporkan bahwa ada sebuah perangkat pertama yang menggunakan Chrome OS. Ternyata perangkat yang akan menggunakan Chrome OS adalah sebuah monitor. Perangkat monitor all-in-one dengan seri DX24IH ini diperkirakan gadget pertama yang menggunakan Chrome OS, apa betul?

Tampaknya kabar tersebut tidak benar, karena Google berencana mengeluarkan Chrome OS untuk netbook/ notebook. Setidaknya itu merupakan rencana awal mereka. Google masih berkomitmen mengeluarkan notebook dengan Chrome OS dan diperkirakan pertengahan tahun ini serta kemungkinan besar produsen yang beruntung tersebut adalah Acer.

Chromium OS merupakan open source. Pengembang bebas melakukan apapun, tapi rasanya tidak mungkin Google akan membuat monitor all-in-one seperti iMac.

Google juga mempertimbangkan untuk mengembangkan Chrome OS melebihi notebook, ke tablet bahkan komputer. Merupakan langkah yang berani bila Google mengeluarkan monitor all-in-one, karena perangkat seperti itu mempunyai pasar khusus.

Jadi kesimpulannya, Chrome OS tidak akan menjadi monitor all-in-one, melainkan sebuah notebook.

(Berbagai sumber)

SHARE