Do Re Mi Fa Sol La Plimsoll

0
31

.Apa persamaan antara John F. Kennedy dan si nerdy dari Inggris Pete Doherty?? Selain keduanya sama-sama pernah memiliki kisah cinta dengan gadis fenomenal berambut pirang – Marilyn Monroe dan Kate Moss-, ternyata mereka juga sama-sama menyukai plimsoll, jenis sepatu kanvas dengan sol karet dan jahitan kasar. Kalau John F. Kennedy menikmatinya dengan kombinasi celana khaki yang digulung semata kaki, Pete Doherty memilih ditemani celana jeans model skinny. Dan kebetulan kedua gaya tersebut terlihat bekerja untuk mereka.

Pada dasarnya sepatu plimsoll adalah leluhur dari semua jenis sepatu karet. Sepatu jenis ini dikembangkan pertama kali di tahun 1830 Oleh Liverpool Rubber Company yang kelak kemudian hari berganti nama menjadi Dunlop. Dengan kombinasi kanvas di bagian atas dan karet di bagian dasar, sepatu ini terasa ringan dan cepat kering. Sifat menakjubkan ini segera diadopsi oleh banyak orang untuk berjalan-jalan dan bermain ke pantai. Itulah mengapa sepatu karet ini diawal kelahirannya disebut sebagai sand shoe. Di tahun 1870’an sepatu ini mendapatkan julukan ‘Plimsoll’ karena garis di bagian sol sepatu yang mengingatkan orang-orang pada garis plimsoll pada bagian lambung kapal.

Kini sepatu ini telah menjadi salah satu pilihan alas kaki yang paling trendy, dengan warna dan materi yang beraneka ragam, termasuk produsennya. Salah satunya adalah Comme Des Garcons. Brand asal Jepang milik Rei Kawakubo ini baru saja melansir koleksi sepatu terbaru mereka, yaitu Comme Des Garcons Shirt Plimsoll.

Dengan materi kanvas berwarna off-white dan panel tambahan dari materi suede di bagian sisi dan ujung sepatu, sepatu plimsoll Comme Des Garcons Shirt dilengkapi dengan tali renda dan lubang sepatu dari perak serta karet tebal warna coklat. Comme Des Garcons Shirt dapat Anda kenakan di musim panas ini dengan harga retail sekitar 90 Poundsterling.

(Berbagai sumber)

SHARE