Giovanni van Bronckhorst Kunjungi Indonesia

0
37

.Maluku, Ambon, akan mendapatkan kunjungan istimewa dari mantan pemain tim nasional Belanda berdarah Maluku, Giovanni van Bronckhorst pada 14-17 Maret 2011 dalam program “Indonesia Tanah Air Beta”.

Kepastian ini didapat setelah Antara mengkonfirmasi Ketua Pengurus Provinsi PSSI Maluku, Dirk Soplanit, hari ini.

“Saya menerima faksimil dari PSSI tentang kunjungan 20 pemain Belanda keturunan Indonesia, dan salah satunya adalah Giovani van Bronkhost yang Ibunya berasal dari Maluku.”Ujar Soplanit.

Ia menambahkan kedatangan ke-20 pemain tersebut merupakan undangan dari pemerintah Indonesia.

“Dalam faksimil tersebut juga dikatakan Giovani dan kawan-kawan akan dijadwalkan bertemu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta.”Soplanit menambahkan,”Kami juga akan memeberitahukan hal ini kepada Gubernur Maluku, Karel Albert Ralahalu yang juga menjabat sebagai Ketua Umum KONI setempat.”

Menurutnya lagi, Giovani dan pemain lainnya akan tinggal di Aston Hotel, Natsepa Beach resort di Desa Suli. Mereka juga akan dijadwalkan untuk melakukan pertandingan persahabatan melawan para pemain sepakbola senior Maluku “Maluku Old Star” dan memberikan pelatihan sepakbola kepada pemain muda Maluku, serta kunjungan kebeberapa tempat wisata.

(Berbagai sumber)

SHARE