Jam Dekorasi, Sederhana namun Sangat Berpengaruh

0
42

.Ketika akan menghias rumah, ada satu hal sederhana yang bisa Anda lakukan, yakni menempatkan sebuah jam dekorasi dalam ruangan. Pertimbangkanlah beberapa aspek yang dapat mewakili fungsi benda tersebut sebagai penunjuk waktu dan style yang terdapat di dalamnya.  Jam dekorasi memiliki banyak desain berbeda, modern dan tradisional, mengikuti tren antik ataupun modern.

Anda bisa memilih jam dinding, jam tegak yang berdiri di lantai, atau jam antik milik nenek buyut Anda dulu yang terbuat dari logam dan kayu. Jam-jam tersebut akan mewakili gaya dan cita rasa dalam mendekor rumah.

Contoh, dinding yang luas dan polos akan sangat tepat bila dimeriahkan oleh sebuah jam dinding. Namun jangan asal memilih jam. Lihat dulu fungsi ruangan tersebut. Jam dinding yang Anda gunakan di dapur tidak akan mungkin memiliki syle yang sama dengan jam dinding yang digantung di ruangan kantor. Meski telah banyak jam dengan bentuk dan gaya minimalis yang sesuai untuk beberapa ruangan, namun ruangan satu dengan yang lain tetap membutuhkan sentuhan yang berbeda.

Belilah jam dengan ukuran yang pantas. Dinding dapur, misal, akan bagus bila dihias oleh sebuah jam dinding berukuran sedang. Ada beberapa ruangan lain yang membutuhkan ukuran jam yang lebih besar. Semua tergantung besar kecil ruangan itu. Ukur dimensi dinding untuk mengetahui ukuran ideal jam dekorasi yang akan diletakkan pada dinding tersebut.

Jam dinding benar-benar pilihan yang patut dipertimbangkan. Mudah, sederhana, terjangkau, dan tidak membutuhkan terlalu banyak perawatan rumit. Meski sederhana dan terlihat sepele, namun efeknya sangat besar untuk ‘menghidupkan’ sebuah ruangan.

Cepat, carilah jam dinding yang sesuai untuk rumah Anda! Time is ticking!

(Berbgai sumber)

SHARE