Ku Tunggu "Janda"-mu di Facebook

0
33

.Facebook merupakan ajang untuk mendapatkan informasi tentang seseorang tanpa harus bertanya-tanya kepada yang bersangkutan. Cukup dengan berteman dengan orang tersebut, maka semua informasi bisa Anda lihat disitu.

Pernahkah Anda suka dengan seseorang, tapi mengurungkan niat ketika melihat status hubungannya di Facebook adalah “in relationship” atau “sedang berpacaran”? Artikel ini tampaknya cocok dengan Anda yang sedang menunggu datangnya seseorang ke pangkuan.

“You like someone. They’re in a relationship. Be the first to know when they’re out of it.” Itulah tagline Breakup Notifier. Adalah sebuah aplikasi sederhana untuk memantau hubungan orang yang Anda sukai yang saat ini sedang berkencan dengan orang lain.

Saking sederhananya, aplikasi akan memberikan pemberitahuan melalui surel yang sudah Anda daftarkan ketika orang tersebut sudah tidak berhubungan lagi dengan pasangannya.

Bagaimana sejarahnya aplikasi ini dibuat?
Berikut ringkasan penjelasan dari sang pengembang Dan Loewenherz kepada Huffington Post melalui surel. Dan bersama sang tunangan dan calon ibu mertuanya sedang berbincang dan ingin menjodohkan calon adik ipar perempuannya. Namun sayangnya sang lelaki yang akan dijodohkan sudah punya pasangan. Kemudian Dan mengeluarkan kalimat yang menjadi awal pembuatan aplikasi ini. Bagaimana kalau ada pemberitahuan? Mereka menyukai ide tersebut, lalu Dan menghabiskan waktu empat jam membuat aplikasi tersebut. Selanjutnya Anda sudah tahu deh ceritanya.

Bagaimana cara kerjanya?
Aplikasi ini akan mengirimkan Anda surel yang berkaitan dengan status hubungan orang yang Anda incar. Contohnya seperti ini:

“Halo Siti,
Santo sudah merubah status hubungannya menjadi “Lajang” dari “Berpacaran”. Ayo bergerak!

Salam,
The Breakup Notifier”

Tentu saja aplikasi mendapatkan pro dan kontra. Ada yang bilang tidak berguna, tapi ada juga yang pernah mengalaminya. Bagaimana menurut Anda?

(Berbagai sumber)

SHARE