Rahasia Kecantikan Korea

0
65

.Demam kebudayaan Korea telah menyebar ke Indonesia bahkan ke Amerika dalam beberapa tahun belakangan ini. Serial drama dan musiknya memang menjadi daya pikat tersendiri bagi sebagian orang. Namun di antara itu semua, kecantikan khas Korea menjadi hal yang paling cepat penularannya. Mulai dari semakin banyaknya wanita-wanita Korea yang jadi idola, hingga maraknya label kosmetik Korea yang menginvasi negara lain. Bagaimana cara mendapatkan kecantikan khas Korea yang tampak fresh, dewy dan awet muda? Berikut ini rahasianya:

1. Outwards dan upwards strokes.  Saat membersihkan wajah dengan cleanser, exfoliator atau facial foam, gunakan teknik mengusap ke arah atas agar tak mengendurkan otot-otot wajah. Caranya, bersihkan bagian leher terlebih dahulu, kemudian ke arah dagu, pipi, hidung lalu kening. Teknik ini juga dapat dilakukan saat mengulaskan moisturizer atau night cream.

2. Whitening products. Jika anda ingin memiliki kulit yang bening dan putih merona, salah satu cara yang efektif adalah dengan mengaplikasikan rangkaian produk pemutih pada kulit wajah dan leher anda. Dengan banyaknya produk yang dapat memerangi pertumbuhan pigmen ini di pasaran, sepertinya sebagian besar wanita telah menjadi bagian dari rezim ini. Namun, untuk menghindari bahaya dan kanker kulit, anda harus jeli memilih mana produk pemutih yang paling aman dan teruji secara dermatologis. Lakukanlah perawatan secara rutin mulai dari penggunaan clanser, toner, facial foam, moisturizer, masker, dan night cream. Usahakan untuk setia pada satu merk atau satu produk dokter saja, dan hindari produk yang mengandung bahan kimia.

3. Sunscreen or sunblock is a must. Tabir surya tak hanya berguna untuk menghindari pengaruh sinar matahari yang buruk, namun juga mencegah penuaan dini. Rajin menggunakan tabir surya pada saat pagi dan siang hari akan membantu kulit anda mempertahankan rona alaminya dan terhindar dari bintik-bintik hitam. Pilih tabir surya yang sesuai dengan jenis kulit anda dan mengandung SPF dan PA yang cukup.

4. The miracle of BB cream. BB cream atau Blemish Balm Cream sesungguhnya merupakan formula asal Jerman, namun produk ini pertama kali dipopulerkan oleh masyarakat Korea dan eksistensinya meluas hingga ke Jepang dan Asia Tenggara, termasuk Indonesia. BB cream terdiri dari bahan-bahan alami yang terdiri dari kandungan moisturizer, foundation dan sunblock sehingga mampu menjadi alas yang ringan dan lembut untuk membuat wajah tampak flawless. Sebagian merk BB cream juga mengandung anti-aging dan anti-acne yang cukup, sehingga membuatnya semakin praktis dan digemari. Hampir setiap wanita Korea rutin menggunakan BB cream, maka tak heran jika kulit mereka tampak senantiasa cerah dan halus.

5. Perfect skincare and makeup steps. Wanita korea sangat serius terhadap perawatan kulit, baik wajah maupun seluruh tubuh. Mereka sangat percaya bahwa kulit Asia adalah yang terbaik diantara yang lain, maka perlu dijaga sebaik-baiknya. Mereka bahkan rajin menggunakan refiner, emulsion, essence dan peeling gel sebelum mulai memakai moisturizer. Bahkan, mereka konon selalu menggunakan 17 produk setiap pagi sebelum pergi keluar rumah. Wow! Untuk menjaganya agar tidak tampak berat seperti topeng, mereka menggunakan warna-warna soft dan nude serta rajin membersihkannya kembali setiba di rumah. Label perawatan kulit serta kosmetik asal Korea yang memiliki kemapuan luar biasa antara lain Laneige, Aestier, Etude, The Face Shop dan Missha.

(Berbagai sumber)

SHARE