RHCP Kembali Dengan Judul Album yang Absurd

0
37

.Baru-baru ini Red Hot Chili Peppers (RHCP) mengumumkan judul untuk album kesepuluh mereka. Kepada Spin Magazine, vokalis RHCP, Anthony Kiedis, mengatakan bahwa judul albumnya adalah Johnny Skinz’s Disproportionately Rambunctious Polar Express Machine-Head

Judul yang sedikit absurd ini ternyata terinspirasi oleh pengalaman temannya ketika sedang dipengaruhi narkoba.”[My friend] was reminiscing about one of his legendary acid trips, and told us that he had been playing a sold-out show to the planets and moons, and his Number One hit was, well, that title,” jelas Kiedis.

Album ini mengakhiri masa “cuti” panjang RHCP selama dua tahun. Kiedis mengatakan bahwa selama proses penulisan lagu pikirannya sangat terbuka dan lebih segar dari sebelumnya.”Saya kira hal tersebut terjadi karena waktu istirahat yang panjang dan juga menjadi seorang ayah”, jelas Kiedis.

Bila Kiedis selama masa rehat fokus ke keluarga, anggota lain juga tak kalah sibuknya. Flea sempat belajar teori musik di USC serta sempat mentas bareng Thom Yorke dengan band Atoms for Peace. Chad Smith membentuk Chickenfoot, sebuah band hard rock supergroup, terdiri dari Sammy Hagar, Michael Anthony dan Joe Satriani. Sedangkan John Frusciante, untuk kedua kalinya memutuskan untuk keluar dari RHCP pada tahun 2008 untuk konsentrasi pada karir solonya. Posisi Frusciante digantikan oleh Josh Klinghoffer, yang sebelumnya pernah membantu sebagai gitaris kedua ketika RHCP sedang mengadakan Stadium Arcadium world tour.

Album ini direncanakan dirilis pada Juni 2011. Rick Rubin yang sebelumnya pernah sukses menjadi produser di album Blood Sugar Sex Magik kembali terlibat di album ini. Smith menjelaskan di album ini Klinghoffer juga akan bernyanyi dan memainkan keyboard, serta Flea menunjukkan kemampuannya memainkan piano sebagai hasil belajarnya di USC.  

(berbagai sumber)

SHARE