9 Tips Senang Melihat Status Gebetan Putus di Facebook

0
49

.Kemarin (22/02), Ghiboo menulis tentang sebuah aplikasi Facebook, The Breakup Notifier. Lihat Ku Tunggu “Janda”-mu di Facebook.

Nah, berikut ini adalah langkah yang perlu Anda waspadai ketika mendapatkan surel dari admin tentang seseorang yang statusnya berubah dari “In a Relationship” ke “Single”. Jangan terburu-buru “like” perubahan statusnya tersebut, karena mungkin saja si dia masih dalam tahap berduka.

1. Ketika status orang yang Anda sukai berubah dari “berpacaran” menjadi “lajang”, tahan emosi dengan TIDAK me-“like” statusnya tersebut.

2. Jika Anda tidak bisa menahan kegembiraan tersebut karena memang tidak menyukai mantan pasangannya, pastikan dulu status pertemanannya dengan si dia. Jangan-jangan masih berteman, tentu saja Anda berharap dia sudah tidak berteman lagi dengan mantannya tersebut.

3. Usahakanlah menulis pesan pribadi (inbox) kepada si doi. Sampaikan rasa simpati atas berakhirnya hubungan antara dia dan mantan pacarnya. Jangan sekedar menulis emoticon 🙁 di komentar yang dibaca orang lain. Mengirimkan pesan pribadi lebih menunjukkan Anda peduli dan bersimpati atas apa yang menimpa dirinya.

4. Sekali lagi, jika ingin bersimpati, jangan pernah mengatakan, “Apa gue bilang??”, “Dari dulu gue bilang orangnya gak cocok ma elo“, dan sebagainya. Tunjukkan kasih tanpa menjatuhkan pilihan yang pernah dilakukannya.

5. Jika Anda terlanjur menulis sesuatu di dinding Facebook dan si doi kembali lagi dengan pacarnya. Jangan menyesali diri, salahkanlah Mark Zuckerberg! (Kenapa ada tombol “like“) 😛

6. Jika Anda ingin segera bergerak maju mumpung si dia sudah lajang, pastikan ada masa tunggu yang wajar. Jangan langsung sosor begitu tahu si doi sudah sendiri.

7. Jika Anda tidak pernah bermasalah dengan mantannya doi, jangan langsung tidak berteman dengannya dengan alasan solidaritas.

8. Namun jika dulu Anda terpaksa berteman dengan mantannya, maka silahkan saja Anda tidak berteman lagi dengan mantannya.

9. TST. Tahu sama tahulah, jika teman Anda mengumumkan status lajangnya di Facebook, berarti dia mengharapkan komentar baik maupun buruk dari teman-temannya yang peduli dengannya.

(Berbagai sumber)

SHARE