Bahrain Mundur Sebagai Tuan Rumah Pembuka Formula Satu

0
39

.Seperti yang diberitakan pada laman resmi F1, tertulis kepastian mundurnya Bahrain menjadi sirkuit pembuka balap Formula One.

Bahrain International Circuit (BIC) mengumumkan Senin (22/2), bahwa Kerajaan Bahrain menyatakan mundur untuk menjadi tuan rumah pembuka Formula One World Championship 2011, supaya negara tersebut dapat fokus dalam proses dialog nasional.

Jumat, Minggu kemarin, Putra Mahkota Bahrain, HRH Pangeran Salman bin Hamad Al-Khalifa – berinisiatif untuk mengadakan dialog nasional yang melibatkan semua lapisan masyarakat Bahrain untuk memecahkan masalah politik yang terjadi saat ini. Putra Mahkota menginformasikan kabar ini kepada Bos Formula Satu Bernie Ecclestone.

Putra Mahkota mengatakan, “Saat ini seluruh perhatian masyarakat berpusat pada pencapaian dialog nasional baru…Kami merasa sangat penting untuk segera mengendalikan isu yang terjadi dan meninggalkan sementara pelaksanaan balap F1 ke tanggal yang lain. Hormat saya kepada Bernie Ecclestone atas dukungan dan pengertiannya.”

Ketua BIC, Zayed R. Alzayani menambahkan, “Grand Prix Bahrain merupakan suatu perayaan dan menjadi tuan rumah adalah suatu kebanggaan besar. Ini merupakan pertunjukkan kelas dunia dan kami menanti kembali untuk menyambut para pembalap, tim dan semua yang terlibat di F1 dalam waktu yang dekat. Saya harap F1 dan teman-teman semua di seluruh dunia dapat mengerti keputusan kami.”

Bernie Ecclestone, menanggapi pernyataan tersebut, “Ini berita sedih bahwa Bahrain harus mundur sebagai tuan rumah. Kami harap seluruh bangsa baik-baik saja dalam menuju ke arah perbaikan. Keramah-tamahan dan kehangatan warga Bahrain merupakan kenangan balapan di sana…Kami menanti untuk dapat ke sana kembali”.

Belum ada keputusan lanjutan  atau tanggal baru mengenai jadwal balap yang akan dilakukan, yang seharusnya berlangsung di Bahrain 11-13 Maret 2011.

(Berbagai sumber)

SHARE