Jelang Laga Indonesia vs Turkmenistan

0
49

.Timnas Merah Putih akan menghadapi timnas Turkmenistan hari ini di Stadion Jakabaring Palembang, pukul 19:00 WIB.

Manajer Turkmenistan Begnepesov Saparnyyaz, pada saat konferensi pers hari ini di Stadion Jakabaring menyatakan kesiapannya dan tidak mempermasalahkan kekuatan supporter tuan rumah, “Saya kira penonton tidak jadi masalah bagi kami. Kami akan bermain sebaik mungkin menghadapi Indonesia, apalagi kondisi lapangan dan stadion yang bagus cukup mendukung kami.”

Namun ia juga merasa khawatir bila melihat dari rangking. “Secara peringkat, Indonesia berada di atas kami. Inilah yang menjadi kekhawatiran utama kami.”

Asisten pelatih Turkmenistan Shukurov Tofik menambahkan, “Keunggulan fisik pemain kami bukanlah sebuah kelebihan. Bola itu bundar, strategi dan taktik di lapanganlah yang menjadi penentu kemenangan suatu tim,” kata asisten pelatih Shukurov Tofik.

Sedangkan di kubu Indonesia, Asisten pelatih timnas Wolfgang Pikal menyatakan kesiapan timnas Indonesia untuk meraih hasil maksimal. Hal itu ditegaskannya dalam sesi pre match press conference di Hotel Arya Duta, Palembang, Selasa (22/2) siang.

“Kondisi pemain cukup bagus. Kita juga bisa memainkan tiga pemain yang sebelumnya cedera saat uji coba melawan Hong Kong, yakni Okto Maniani, Dendi Santoso dan Egi Melgiansyah,” ia juga memberitahukan adanya peningkatan di sektor pertahanan, “Ada perkembangan yang bagus di sektor pertahanan. Kinerja mereka mengalami peningkatan yang signifikan dibandingkan dengan saat timnas baru menggelar pelatnas.”

Sudah terbukti sorak-sorai penonton mampu memberikan semangat tambahan bagi para punggawa timnas dan juga mampu memberikan tekanan kepada lawan yang telah mampu beradaptasi dengan cuaca setempat. Timnas Turkmenistan sebelumnya sudah melakukan adaptasi di Bangkok selama seminggu yang cuacanya mirip dengan Palembang.

Pertandingan ini akan disiarkan langsung di salah satu tv swasta nasional, mulai jam 18:30 malam ini.

Ayo, para supporter isi penuh tempat duduk dengan Merah Putih!

(Berbagai sumber)

SHARE