Lyon Menahan Imbang Real Madrid

0
53

.Liga Champions, dini hari tadi WIB menjalani pertandingan sistem gugur. Pertandingan pertama di Stade de Gerland ini mengadu tuan rumah Lyon berhadapan dengan Real Madrid.

Unggul lebih dulu lewat Benzema di menit 65, tuan rumah membalasnya melalui Gomis di menit 83. Skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Di babak pertama, Angel di Maria melakukan tendangan spekulasi dari luar kotak pertahanan Lyon, namun bola mengarah tepat ke Lloris. Dua menit setelahnya. Menit ke-30, Lloris kembali melakukan penyelamatan gemilang dari bola hasil tendangan bebas Cristiano Ronaldo.

Serangan balik Lyon di menit 33, setelah sepak pojok Ozil dapat diantisipasi, hampir saja membuahkan gol. Gagalnya Casillas memotong umpan dengan sempurna, memberikan kesempatan bagi Bafetimbi Gomis melakukan tendangan ke gawang yang kosong. Namun tendangannya terlalu tinggi untuk masuk ke dalam gawang. Angka 0-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua wasit memberikan kartu kuning pertama di menit 48 kepada Michel Bastos yang mengganjar Di Maria cukup keras.

Kurang dari dua menit (48-49), dua kali bola Madrid menyentuh mistar gawang Lyon. Dimulai dari tendangan bebas Ronaldo dari sisi kiri luar kotak lawan. Bola menerobos melewati para pemain dan berakhir karena ditahan sisi kanan gawang Lloris sehingga mengarah ke tengah kotak untuk dibuang keluar lapangan. Sepakan pojok Ozil dari sisi kanan disambut sundulan Sergio Ramos yang juga ditahan mistar atas gawang Lloris.

Karim Benzema manta pemain Lyon ini, mendapat sambutan hangat dari para penonton ketika masuk menggantikan Adebayor di menit 64. The special one membuat keputusan yang tepat. Hanya dalam 42 detik, Benzema memberikan Madrid keunggulan melalui tendangan datar melewati kaki Lloris dari dalam kotak penalti. 1-0 Madrid memimpin.

Tetapi tuan rumah tidak mau kehilangan muka di depan pendukungnya. Tendangan bebas Miralem Pjanic dari luar kotak memantul pagar penjaga sehingga melambung tinggi ke dalam kotak pertahanan Madrid. Kapten Lyon, Cris, menang dalam perebutan bola tinggi tersebut dan mengarahkan bola kepada Gomis yang bersiap menebus kegagalannya di babak pertama. Tendangan Gomis berhasil masuk ke dalam pojok kiri gawang Madrid. 1-1 di menit 83.

Skor imbang ini tidak berubah sampai wasit meniup peluit panjang kedua tanda pertandingan berakhir. Kedua tim akan bertemu lagi 16 Maret 2011 mendatang di Santiago Bernabeu.

Di saat yang sama pertandingan leg pertama lainnya antara Chelsea menghadapi tuan rumah Kobenhavn berakhir dengan kemenangan Chelsea 2-0. Nicolas Anelka memborong gol kemenangan Chelsea di menit 17 dan 54. Sehingga beban Chelsea menjadi lebih ringan ketika menyambut leg kedua yang akan berlangsung di Stamford Bridge 16 Maret nanti.

(Ghiboo)

SHARE