Mary Katrantzou Fall 2011 : Imaginary Dresses

0
53

.Mary Katrantzou, perancang muda terkenal asal Inggris, menghiasi London Fashion Week dengan ciri khasnya yang indah, digital prints yang dituangkan dalam berbagai gaun dan women suits. Inspirasi untuk musim ini adalah segala sesuatu yang menyenangkan, fancy dan delusional, misalnya telur-telur Faberge, layar Corommandel, kostum pengadilan dari Dinasti Qianlong di era Cina Kuno, hingga porselen dari Maissen. Seluruhnya tampak menyita waktu anda, menghentikan tatapan anda dan membuat jantung anda berdegup lebih kencang karena motif-motif ini tak hanya muncul di bahan polos yang umum, namun juga berhasil timbul di pakaian rajutan.

Selain itu, Mary juga bereksplorasi menggunakan kashmir, sutra, chiffon bahkan beludru untuk menciptakan blazer, jaket, trouser, bias-cut ballgowns, peplum skirt, legging dan sweater yang tampak sultry, classy dan mengagumkan dalam motif-motif imajinatif yang menerbangkan benak anda pada dongeng-dongeng masa lalu. Dengan kombinasi warna yang tak terduga, taburan kristal dan perhiasan, serta dilengkapi oleh sepatu-sepatu spesial dari Christian Louboutin, koleksi ini adalah mahakarya yang cerdas, sebab tampak sangat unik namun tetap mewah dan wearable. Fakta yang lebih menakjubkan lagi adalah bahwa diantara puluhan potong yang ia tampilkan, tak ada satupun motif yang terulang. Seluruhnya dinamis, playful dan lady-like.

“Saya sangat suka menciptakan motif menjadi titik fokus yang tampak berbeda dengan yang sudah ada sebelumnya, bertabrakan dan kontras, menggabungkan beberapa jenis material, membuatnya tampak luar biasa dan menjaga agar pemakainya tetap tampil serasi dan mewah.” ujar Mary dalam menanggapi pertanyaan banyak pihak mengenai koleksi yang super kreatif ini. Mary yang merupakan lulusan Central Saint Martinis yang juga berhasil menyadang gelar Topshop Newgen, adalah wanita kelahiran Athena yang memiliki ibu seorang interior designer dan ayah seorang textile designer. Hmmm, tak heran jika ia bisa mengembangkan ide secemerlang ini!
 
(Berbagai sumber)

SHARE