Melayang Dari Jepang

0
58

.Jepang adalah sebuah teritori yang unik dan penuh dengan kejutan. Meskipun teknologi dan modernitas dapat berkembang dengan sangat cepat, pesat, dan luar biasa hebat di negeri ini, namun sisi tradisi, budaya, dan peraturan terasa masih mengikat masyarakatnya dengan sangat kuat. Banyak yang akhirnya melakukan pemberontakan secara kultural dan mencoba menemukan identitas serta jati diri melalui segala keunikan yang mereka miliki. Natsumi Hayashi juga melakukannya. Gadis asal Tokyo ini melakukannya dengan menolak mengakui kehadiran gravitasi.

Dalam serangkaian foto-foto yang sederhana namun sangat mencolok, Natsumi Hayashi terlihat melayang di udara dan nampak segar seperti embun pagi. Apa yang dilakukan oleh Natsumi Hayashi adalah sebuah bentuk ekspresi diri tentang kebebasan seseorang akan tarikan gravitasi bumi. Dalam frame yang lebih luas, berbagai foto anti-gravitasi yang selalu dia perankan sendiri itu merupakan sebuah rangkaian teriakan akan pemberontakannya terhadap aturan masyarakat. Dengan melayang, gadis yang sehari-hari juga berprofesi sebagai asistan artis ini merasa seolah-olah bebas dari semua ikatan yang membelenggu dan dapat menjadi diri sendiri. Di negara yang umumnya diwarnai dengan perjuangan melawan kegagalan hubungan dan tekanan pekerjaan, Natsumi Hayashi ingin melakukan pemberontakan dengan membebaskan diri dari gravitasi.

Natsumi Hayashi memulai proyek seni pemberontakannya sekitar musim gugur tahun lalu melalui banyak sekali  lokasi, lompatan, dan jepretan. Dia telah melayang dengan epik di sebuah terowongan kereta, mengambang di tepi jalan di antara kerumunan pengendara sepeda, melayang di dalam restoran, di kamar mandi, di atas tangga, di bawah pohon, di lintasan kereta api, dan di tempat manapun yang mengingatkan Anda akan Jepang dan peraturan. Dan Natsumi selalu melakukannya dengan riak wajah yang tenang dan berkesan seperti sebuah pelarian yang mudah dan menyenangkan.

(Berbagai sumber)

SHARE