Misi Keliling Dunia Masakan Lokal Singapura

0
47

.Setelah mewarnai radar pariwisata dengan atraksi belanja dan kehadiran landmark eksotis Marina Bay Sands, kini pemerintah Singapura sedang terobsesi dengan koleksi kulinari mereka. Dalam rangka mempromosikan citarasa masakan lokal untuk lidah internasional, sebuah program bernama SPICE atau Singapore International Culinary Exchange akan segera membawa berbagai masakan lokal Singapura ke jalan-jalan besar di dunia.

Mulai bulan April nanti sebuah truk bernama Singapore Take Out akan resmi melengkapi armada duta wisata Singapura dan menempuh ribuan kilometer jalanan kota Hong Kong, Shanghai, Moskow, London, Paris, New York, Sidney, Dubai dan Delhi dalam rangka memperkenalkan berbagai masakan lokal Singapura. Moment ini dianggap sempurna karena saat ini Singapura juga sedang menjadi sorotan kulinari dunia karena beberapa celebrity chef paling terkenal seperti Daniel Boulud, Guy Savoy, Wolfgang Puck, Tetsuya Wakuda dan Joel Robuchon telah membuka surga dapur mereka di Marina Bay Sands dan Resorts World Sentosa.

Sebanyak 20 buah truk telah disiapkan untuk mensukseskan tur masakan Singapura. Dengan konsep seperti autobot di film Transformer, truk-truk ini nantinya akan berfungsi sebagai restoran berjalan dengan 20 tempat duduk yang dikomandoi oleh para chef dan restaurateur terkenal asal Singapura, seperti Ignatius Chan dari rumah makan Iggy, pastry chef Janice Wong, serta chef Ryan Clift dan chef Andre Chiang.

Seru kali ya kalau bisa menikmati sensasi kepiting pedas Singapura di bundaran HI…

(Berbagai sumber)

SHARE