Never Shout Never, I See Stars dan We The King For Jakarta Jam 2011

0
93

.Tepat jam 7 malam dimulailah Jakarta Jam 2011. Ini merupakan hari pertama dari rangkaian dua hari konser musik yang diselenggarakan oleh Java Musikindo. Jakarta Jam kali ini merupakan yang ketiga kalinya setelah mengawali debutnya pada tahun 2008. Tahun 2010 Jakarta Jam sukses mendatangkan FloRida, Chingy, Forever The Sickest Kids, The Maine, HelloGoodbye dan berhasil menghibur ribuan warga Jakarta. Jakarta Jam adalah agenda musik tahunan Java Musikindo yang menampilkan dua hingga tiga artis/musisi permalam selama dua hari penyelenggaraan dan diadakan diruangan tertutup (indoor).

Tahun ini Jakarta Jam kembali hadir selama dua hari, Selasa dan Rabu tanggal 22 dan 23 Februari 2011. Bertempat di Tennis Indoor Senayan Jakarta, warga Jakarta dihibur oleh penampilan band-band seperti Never Shout Never, I See Stars dan We The Kings dihari pertama. Dilanjutkan oleh The Starting Line dan New Found Glory dihari kedua. Bagi New Found Glory ini merupakan keduakalinya mereka bermain di Jakarta Jam setelah tampil di Jakarta Jam 2008. Mereka hadir di Jakarta Jam karena banyaknya permintaan untuk tampil kembali.

Pada hari pertama, Jakarta Jam dimulai dari jam 5 sore. Band asal Bandung, The S.I.G.I.T tampil di Welcoming Stage. Lalu tepat jam 7 malam panggung utama mulai menyajikan tiga penampil utama. Ratusan penggemar musik yang didominasi oleh pelajar ini sudah antusias menyaksikan Never Shout Never, I See Stars dan We The Kings. Never Shout Never, musisi yang terkenal karena MySpace ini tampil pertama. Never Shout Never yang mempunyai nama asli Christofer Drew Ingle ini membawakan 7 lagu seperti Love, I’ll Just Laugh, Biggest Fan, This Shit Gets Old, Brightside, Trouble dengan lagu Big City Dreams menjadi lagu penutup. Ada yang unik dari penampilan Never Shout Never kali ini dimana dia mengenakan seragam timnas sepakbola Indonesia berwarna merah. “Stay in school and dont do drugs!“, seru Drew kepada penggemarnya yang kebanyakan berstatus pelajar.

Whats up Jakartaaa, Make some noice Jakartaaa…,” teriak I See Stars yang diikuti jeritan histeris penonton yang hadir. I See Stars muncul sebagai performer kedua. Band ini sempat menduduki tangga lagu Billboard lewat album 3D di tahun 2008. Mengusung musik Electrocore, I See Stars juga merilis album terbarunya, The End Of The World Party tepat hari ini. Malam tadi band asal Michigan ini memainkan 6 lagu. Penampilan I See Stars yang energik ditambah tata lampu panggung yang mengesankan berhasil mengangkat mood penonton yang hadir di Jakarta Jam.

Sebagai penutup, tampillah We The Kings. Band rock asal Amerika Serikat yang beranggotakan Travis Clark (vokal/gitar), Hunter Thomsen (gitar), Drew Thomsen (bass) dan Danny Duncan (drum). “We The Kings…We The Kings…We The Kings…” Tenis Indoor Senayan bergema dan keluarlah satu persatu personil We The King dimulai dari Duncan, Hunter, Drew dan terakhir Travis Clark sang vokalis. Total malam ini mereka membawakan 14 lagu dengan penutup berjudul Check Yes Juliet. Lagu We The Kings yang paling terkenal ini bahkan mampu menjadi juara dalam billboard chart. Ada juga dua lagu yang dibawakan secara solo oleh Clark dan gitar akustiknya yang membuat koor massal, shivering! We The Kings juga sempat membawakan lagu dari Jimmy Eat World dan menceritakan rasa penasarannya terhadap topeng monyet. Clark sebagai frontman juga berhasil menjadi imam dengan jamaahnya yang taat menuruti apa yang dia perintahkan dari atas panggung.

Overall Jakarta Jam hari pertama berlangsung lancar. Penonton yang datang walaupun tidak memenuhi area Tenis Indoor Senayan, tapi merupakan penggemar loyal dari para performers malam ini, it was a pure pleasure for them. Tata lampu yang mempesona mata dan performa ketiga band yang maksimal untuk tampil pertama kalinya di Indonesia. Salut juga untuk Never Shout Never yang bahkan mereka baru mendarat di Jakarta jam 18.30 dan 30 menit kemudian langsung tampil di atas panggung. Sampai berjumpa di Jakarta Jam hari kedua bersama The Starting Line dan New Found Glory.

(Ghiboo)

SHARE