Akankah Mandala Terbang Lagi?

0
64

.Semenjak tanggal 13 Januari 2011 yang lalu, maskapai penerbangan Mandala Airlines berhenti terbang akibat terlilit hutang. Setidaknya ada 114 perusahaan, 72,000 pemegang tiket dan 350 biro perjalanan yang merasa dirugikan dengan nilai total Rp 2,4 triliun.

Adakah jalan keluar untuk Mandala? Yup, sepertinya ada karena hari ini tadi baru saja dilakukan voting diantara para kreditur Mandala PT Mandala Airlines yang intinya membahas opsi untuk mengkonversi utang Mandala menjadi saham. Kabar baiknya adalah sebagian besar kreditur (304 dari 345 kreditur) setuju dengan opsi ini. Kabar buruknya adalah kepastian PT Mandala Airlines untuk bisa terbang lagi baru bisa terjadi jika keputusan voting tersebut tidak ditolak oleh majelis hakim Pengadilan Niaga Jakarta Pusat pada tanggal 2 Maret nanti.

Sambil menantikan putusan sidang di tanggal 2 Maret nanti, Mandala juga melakukan serangkaian pendekatan terhadap lima calon investor strategis yang sepertinya siap menafkahi Mandala, baik di bumi maupun di angkasa.

(Berbagai sumber) 

SHARE