Argon, Browser Augmented Reality Pertama iPhone

0
45

.Pengembang aplikasi untuk iPhone, Georgia Tech berhasil membuat sebuah browser augmented reality (AR) pertama yang berbasis open web standar untuk iPhone. Browser bernama Argon ini juga direncanakan segera hadir untuk versi Android dalam waktu dekat.

Dengan mengambil video dari kamera ponsel melalui Argon, maka gambar akan di-render konten grafis didalamnya. Misalnya, jika Anda sedang di toko buku dapat memindai salah satu buku dengan kamera iPhone-nya kemudian secara langsung akan mendapatkan informasi mengenai buku tersebut melalui internet.

Penerapan AR terus dikembangkan hingga sekarang supaya semakin matang. Aplikasi AR telah banyak dibuat dan digunakan di perangkat mobile. Browser Argon ini bisa dijadikan alternatif selain Safari.

Berkat browser AR ini, pengguna dapat mencari lokasi suatu usaha, tempat tujuan terdekat, melihat film yang sedang diputar beserta informasi jadwal tayang, informasi detil suatu merk, dan sebagainya. Aplikasi ini sudah tersedia di Apple App Store, ada yang sudah coba?

(Berbagai sumber)

SHARE