Beda Ladang Beda Ilalang, Beda Negara Beda Peraturan

0
40

.”Beda ladang beda ilalang, beda tempat beda aturan,” mungkin itulah istilah yang pantas untuk membuka pembicaraan tentang 10 peraturan hukum paling konyol berikut ini. Namun ketika berurusan dengan hukum, percayalah, hal-hal konyol pun tak lagi terasa konyol.

1. Di Alabama, kalau Anda ketahuan memakai kumis palsu di gereja dan menyebabkan orang lain tertawa ketika melihat Anda, maka bersiaplah berurusan dengan pengadilan karena Anda baru saja melakukan sebuah tindakan melanggar hukum.

2. Di Phoenix, Arizona, ada sebuah UU yang dengan tegas menyatakan bahwa setiap orang yang memasuki batas kota ini harus memakai celana. Tak terkecuali untuk Mel Gibson dan para pemain bagpipe asal Skotlandia.

3. Di Montana, wanita yang sudah menikah dilarang untuk pergi memancing seorang diri pada hari Minggu. Dan adalah sebuah tindakan ilegal bagi seorang wanita yang belum menikah untuk pergi menanngkap ikan sendirian, di hari apapun.

4. Sedangkan di Vermont, Canada, seorang perempuan harus mengantongi izin tertulis dari sang suami untuk bisa memakai gigi palsu. Tak ada izin tertulis dari suami, tak ada gigi palsu. Yup. setegas itu.

5. Di Bahrain, melahirkan sepertinya adalah sesuatu yang merepotkan. Di negara kerajaan ini seorang dokter laki-laki secara hukum tidak diperkenankan untuk untuk memeriksa atau melihat secara langsung area kemaluan pasien wanitanya. Mereka hanya diperbolehkan membantu persalinan dengan melihat melalui pantulan cermin.

6. Di Swiss, mengguyur toilet di atas jam 10 malam adalah tindakan ilegal dan bisa membawa Anda langsung menuju pengadilan. Dalam semangat sopan santun dan tenggang rasa antar sesama penghuni apartemen, tahan hasrat Anda untuk melakukan aktifitas kamar mandi di malam hari.

7. Di Thailand, meninggalkan rumahtanpa mengenakan pakaian dalam adalah sebuah pelanggaran hukum yang memalukan dimana sanksi hukum dan celaan masyarakat sudah siap menanti bagi siapapun yang berani melanggarnya. Selain berkaitan dengan isu kesehatan, mungkin aturan ini juga dibuat untuk menghindari terjadinya pertunjukan Patpong dadakan di Thailand.

Kini setelah Anda tahu beberapa peraturan yang walaupun bagi Anda terdengar lucu, ada baiknya untuk mematuhinya mengingat Anda pergi untuk liburan, bukan untuk menjadi tahanan.

(Berbagai sumber)

SHARE