CIGNA International Membangun Rumah Untuk Warga Indonesia

0
50

.Sentul – Kamis, 24 Februari 2011 siang tadi CIGNA selesai membangun rumah warga yang telah mereka kerjakan bersama sejak tanggal 22 Februari 2011 lalu. Selama tiga hari 35 karyawan dari CIGNA Internasional merombak dan membenahi rumah yang terletak di desa Babakan Madang, Sentul tersebut menjadi tempat tinggal yang lebih layak. Tidak hanya satu, namun tiga rumah sekaligus!

Bekerjasama dengan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Habitat for Humanity Indonesia (HFHI), PT Asuransi CIGNA menjalankan kegiatan corporate social responsibilty-nya (CSR), yang diberi nama ‘Be The Difference – Basic Essentials’. CIGNA International ingin membantu meningkatkan kebutuhan dasar dalam bidang kesehatan, kesejahteraan, kenyamanan, tersedianya air bersih, pendidikan, dan tempat tinggal yang layak, bagi keluarga-keluarga di negara-negara tempat CIGNA beroperasi.

Program pembangunan rumah ini adalah yang ketiga sejak diadakan pertama kali pada 2009 lalu. Tahun kemarin, kegiatan ini dilakukan di Thailand. Beruntung, Indonesia terpilih menjadi tuan rumah tahun ini. Kebahagiaan tak terkira bagi keluarga ibu Emur, ibu Osmah, dan Ibu Sani – sang pemilik ketiga rumah yang dibangun kembali.

“Kegiatan pembangunan rumah di desa Babakan Madang ini diikuti oleh karyawan-karyawan PT Asuransi CIGNA dan karyawan-karyawan CIGNA Internasional dari negara-negara lain tempat CIGNA beroperasi, seperti Korea, Thailand, RRC, Hongkong, Selandia Baru, Taiwan, dan Spanyol,” ujar Jason Sadler, selaku chief executive officer Global CIGNA International Health, Life, and Accident.

Semoga ke depannya lebih banyak keluarga di Indonesia yang dapat memiliki kehidupan layak dengan memiliki tempat berteduh yang nyaman dari panasnya sinar matahari dan air hujan.

(Ghiboo)

SHARE