Gangguan Mental Mengincar Si Shopaholic

0
33

.Banyak wanita yang setiap kali merasa stres menjadikan belanja sebagai solusi. Namun, para penggila belanja yang membeli tanpa alasan alias shopaholic menyimpan adanya risiko gangguan mental berat.

Para ahli Australia menemukan bahwa shopaholisme termasuk penyakit serius dan berhubungan erat dengan gangguan mental. Penggila belanja  umumnya memiliki gangguan yang disebut hoarding (penimbunan). Mereka melakukan pembelian kompulsif barang-barang yang tidak berguna untuk medapatkan ketenangan dan kepuasan.

Seperti dilansir dari Genius Beauty, pada konferensi medis di Melbourne Australia ilmuwan  mendiskusikan gangguan mental yang banyak diderita wanita tersebut. Penderita shopaholisme harus mendapatkan beberapa terapi untuk menyembuhkan gangguan mental tersebut. Kendati begitu, sebagian tidak menyetujui cara-cara pengobatan shopaholisme.

Salah seorang ilmuwan, Prof Randy Frost mengklaim 80 persen dari para pembelanja kompulsif adalah shopaholic. Selain itu, sebanyak 25 persen para penggila belanja mengidap gangguan mental dan 50 persen di antaranya mengidap berbagai bentuk depresi.

(berbagai sumber)

SHARE